Kapolsek Polut Dampingi Tim Pelayanan Kesehatan Home Care

Kapolsek Polongbangkeng Utara (Polut) AKP Andi Hermansyah (tengah) mendampingi tim Pelayanan Kesehatan daei UPT Puskesmas Polut. (Dok. Foto Humas Polres Takalar).
Kapolsek Polongbangkeng Utara (Polut) AKP Andi Hermansyah (tengah) mendampingi tim Pelayanan Kesehatan daei UPT Puskesmas Polut. (Dok. Foto Humas Polres Takalar).

BERITA.NEWS, Takalar – Kapolsek Polongbangkeng Utara (Polut) AKP Andi Hermansyah mendampingi tim Pelayanan Kesehatan dalam rangka Pendataan Keluarga Sehat program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PIS-PK), yang bertempat di wilayah UPT Puskesmas Polongbangkeng Utara, Jumat (17/07/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala Upt Puskesmas Polut Hj indriani safitri, Kepala Pustu Desa Pa’rappunganta H. Saparuddin Dg Tangnga, Pegawai Upt.Puskesmas Polut, Kepala Desa Parappunganta Dahlan Wahid.

Kepala UPT Puskesmas Polongbangkeng Utara Indriani Safitri menyampaikan PIS-PK (Home Care) adalah program yang dilaksanakan oleh Puskesmas Polut dengan melakukan kunjungan ke setiap kepala keluarga yang ada di seluruh wilayah kerja Puskesmas.

Baca Juga :  Lutfi Hanafi Ikut Antarkan Jenazah Warga Kampung Borong ke Pemakaman

“PIS-PK atau Home Care ini dilakukan dapat mengetahui kondisi kesehatan masyarakat. Sembari memberikan bantuan sembako dan memberikan himbauan agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru yakni Rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak dan menggunakan masker bila hendak keluar rumah untuk beraktifitas sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, ” kata Indriani.

Dalam hal ini Kapolsek AKP Andi Hermansyah mengutarakan. Sebagai pengaman, dirinya berterima kasih selama ini kepolisian dapat bersinergi dengan baik dengan instansi di wilayahnya.

Baca Juga :  Warga Biraeng Curhat Prasarana Pertanian, Anir-Lutfi: Ini Jadi Prioritas Kami

“Kami sangat mendukung program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga atau PIS-PK dari instansi terkait dengan cara door to dorr ke rumah warga,” ungkap Kapolsek.

Lebih jauh, kata Kapolsek berharap instansi secara konsisten dan selalu bersinergi kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa wilayah Polsek Polut.

“Terkhususnya dalam program home care/kunjungan ke keluarga sehingga bisa terpantau sejak dini masyarakat yang terindikasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di sekitarnya. Tentunya agar mendapat penanganan lebih awal,” pungkas Kapolsek.

  • Redaksi 
loading...