Kampungnya Diterjang Banjir Bandang, Evi Masamba Galang Dana

Evi Masamba

BERITA.NEWS, Jakarta – Pedangdut Evi Masamba sedang tertimpa musibah. Kampung halamannya yang berada di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, dilanda banjir bandang pada Senin (13/7/2020) malam.

Atas peristiwa tersebut, beberapa rumah sanak saudara Evi Masamba ikut terendam banjir. Bahkan Evi Masamba mengaku kehilangan beberapa anggota keluarga yang hingga saat ini masih dalam pencarian.

Dalam unggahan di Instagram pribadinya, Evi Masamba menggambarkan kondisi kampungnya setelah diterjang banjir bandang. Ia mengungkapkan beberapa bangunan di sana ikut terseret derasnya banjir.

“Tidak ada tersisa rumah-rumahnya keluargaku di Masamba, habis dibawa sama banjir bandang Masamba. Rumah tertutup tanah hanya atap yang kelihatan dan masih ada beberapa orang yang hilang terbawa arus sungai Masamba,” tulis Evi, mengutip Detikcom.

Evi Masamba memastikan dirinya dalam kondisi aman karena ketika musibah terjadi, ia sedang berada di Jakarta. Namun dirinya khawatir dengan beberapa keluarga yang hingga saat ini belum ditemukan.

Pada unggahan yang sama, Evi Masamba juga menampilkan sebuah video detik-detik banjir bandang terjadi. Terlihat beberapa rumah terendam banjir.

Bahkan pada video tersebut, salah satu rumah hampir hanya terlihat atapnya saja. Diketahui setelah, rumah tersebut akhirnya ikut hanyut terbawa arus.

Salah satu orang yang suaranya terdengar pada video itu juga mengungkapkan dirinya tidak bisa menyelamatkan harta berharga.

“Ya ALLAH rumahnya tanteku. Sabar tante. Harta masih bisa dicari yang penting selamat,” ujar Evi Masamba.

Melihat kondisi tersebut, Evi Masamba tidak tinggal diam. Ia menggalang dana untuk membantu masyarakat Luwu Utara yang menjadi korban banjir bandang.

Hingga saat ini, donasi tersebut masih ia jalankan sendiri. Nantinya, semua hasil dari donasi akan diserahkan kepada para korban banjir bandang di Luwu Utara.

“Mohon bantuannya untuk saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Selatan kususnya di LUWU UTARA, MASAMBA dan sekitarnya. Berapa pun yang kita berikan insyaallah sangat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang ada di sana,” tulis Evi Masamba pada unggahan Instagram miliknya.

loading...