Masamba Diterjang Banjir Bandang, 2 Orang Meninggal, Sejumlah Warga Dievakuasi

Sejumlah mobil hanyut dan tertimbun material lumpur pasca banjir bandang yang menerjang Masamba Luwu Utara. Foto: dok/ACT Sulsel

BERITA.NEWS, Luwu Utara – Banjir bandang menerjang ribuan rumah di Kota Masamba Kabupaten Luwu Utara. Dua orang dikabarkan meninggal dan enam orang lainnya dilaporkan masih hilang.

Mengutip Sindonews, Banjir yang terjadi pada Senin, (13/07/2020) hingga Selasa dini hari tersebut, membuat warga harus dievakuasi oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Luwu Utara.

Berdasarkan laporan BPBD Luwu Utara, sekitar pukul 20.15 Wita, volume air di bantaran sungai Msamba naik dan menggenangi pemukiman warga.

Namun beberapa saat kemudian air tiba-tiba surut sehingga beberapa warga yang rumahnya berada di sekitar bantaran sungai kembali untuk membersihkan sampah masuk ke dalam rumah mereka.

Baca Juga :  Kabaharkam Polri Jadi Narasumber Manajemen Talenta Polri yang Diikuti Lulusan Akpol 2019

Namun jelang volume air kembali naik dengan ketinggian sekira 400 cm yang mebawa material kayu dan lumpur sehingga mengakibatkan beberapa orang warga yang berada di sekitar bantaran sungai terjebak di dalam rumahnya.

Adapun korban jiwa pada bencana tersebut Gandi, (35) dan Askar (35) mereka berasal dari Kelurahan Bone Tura Kecamatan Masamba Luwu Utara.

Sementara enam orang yang dilaporkan masih hilang yakni, Sabaria, (39), Disa, (10), Nabil, (8), Caca, (16) Nina, (23), Megi, (49).

Sementara TRC BPBD Luwu Utara sudah melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak ke beberapa tiktik.

Baca Juga :  Dapat WTP 14 kali, DPD RI Cetak Rekor Temuan Paling Sedikit

“Kami dari BPBD, bersama institusi lainnya, tetap berada di sini mendampingi warga terdampak banjir yang masih bertahan. Mari kita doakan bersama agar banjir ini segera surut,” kata Kepala Pelaksana BPBD Muslim Muhtar, seperti dikutip dari akun resmi fanpage facebook BPBD Kabupaten Luwu Utara. (*)

loading...