Madrid di Ambang Juara Liga Spanyol, Barcelona Butuh Keajaiban

Barcelona butuh keajaiban untuk gagalkan Real Madrid juara. (AP/Andrea Comas)

BERITA.NEWS, Jakarta – Barcelona butuh keajaiban di dua laga tersisa demi menggagalkan Real Madrid juara La Liga Spanyol musim ini.

Peluang Barcelona untuk mempertahankan gelar La Liga makin kecil setelah Real Madrid berhasil meraih kemenangan 2-1 di markas Granada.

Kemenangan tersebut membuat Madrid semakin mantap di puncak klasemen dengan perolehan 83 angka. Sementara Barcelona tertinggal empat poin di posisi kedua.

Mengutip CNN Indonesia, Madrid dipastikan juara La Liga jika sukses meraih kemenangan saat menjamu Villarreal pada pekan ke-37 di Stadion Alfredo Di Stefano.

Baca Juga :  Liverpool Resmi Rekrut Kostas Tsimikas

Namun, gelar juara bisa jatuh ke tangan Barcelona jika terjadi keajaiban di dua laga tersisa. Peluang yang sangat kecil namun masih bisa terjadi dalam sepak bola.

Barcelona wajib meraup dua kemenangan terakhir melawan Osasuna dan Alaves. Dengan catatan, Madrid menuai dua kekalahan beruntun dari Villarreal dan Leganes.

Performa Madrid memang sedang berada di puncaknya sejak La Liga dilanjutkan di era new normal. Mereka sukses memborong kemenangan di sembilan pertandingan.

Sementara Barcelona yang sempat berada di puncak klasemen, justru tampil inkonsisten dan dibayangi konflik internal. Blaugrana tiga kali terpeleset usai ditahan imbang Sevilla, Celta Vigo, dan Atletico Madrid.

Baca Juga :  Atletico Madrid Umumkan Dua Kasus Positif COVID-19 Jelang Lanjutan Champions

Meski begitu, Barcelona masih punya secercah harapan untuk merebut gelar La Liga musim ini. Syaratnya, Lionel Messi dkk wajib memenangi dua laga tersisa dan sebaliknya Madrid dua kali menelan kekalahan. Kita tunggu saja!

loading...