Hotel Swiss-Belinn Makassar Hadirkan Inovasi Pesan Menu Lewat Barcode

Mimi selaku Markom Hotel Swiss-Belinn.

BERITA.NEWS, Makassar – Hotel Swis-Belinn Panakkukang, Makassar, kini meluncurkan inovasi baru di bagian pemesanan menu restoran bagi para pengunjung guna mengurangi sentuhan langsung selama masa pandemi COVID-19.

Konsep tersebut merupakan bentuk pelayanan bagi para pelanggan dan pengunjung hotel yang telah berdiri selama 9 tahun tersebut. Hal ini sebagai bentuk partisipasi hotel Swiss-Belinn dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Jadi sekarang Swiss-Belinn Panakkukang Makassar punya inovasi baru di bagian restorannya jadi kita tetap ada protokol kesehatannya, jadi di restoran itu selain kita punya alat sendiri, sebenarnya di kursi-kursi itu ada disinfektan sendiri yang kita sediakan, jadi tamu yang punya inisitaf sendiri untuk semprot bisa,” terang Mimi selaku Markom Hotel Swiss-Belinn, Selasa (14/7/2020).

“Yang kedua itu kita menghindari sentuhan jadi touchless menu ini memang kegunaannya untuk menghindari sentuhan apapun, jadi waiters kami akan mengarahkan ke meja yang ada barcode yang mengarahkan langsung ke menu restoran kami, ini di buat supaya memudahkan tamu jarang bersentuhan di area sekitarnya,” lanjutnya.

Baca Juga :  Rupiah Menguat 25 Poin pada Senin Pagi

Para pengunjung hotel diarahkan oleh para pelayan untuk langsung duduk ke meja resto serta melakukan scane barcode yang telah disiapkan pihak hotel agar dapat memilih menu restoran tanpa melakukan sentuhan buku menu.

“Kalau ini sih bukan aplikasi, cuman kalau sekarang kan orang-orang sistemnya memang di restoran lain pun ada touchless menu. Artinya memang sistem barcode. Nah jadi memang kita buatnya seperi aplikasi bitly. Jadi user ID, sehingga kita bisa pesan langsung yang langsung terhubung dengan kasir,” paparnya.

Tak hanya itu, seluruh menu tentu dapat dipesan melalui website tersebut.

Baca Juga :  Rupiah Menguat 68 Poin pada Selasa Pagi

Mimi melanjutkan, pihak hotel telah memberikan diskon dan promo bagi para pengunjung yang memesan melalui barcode tersebut.

“Semua menu yang ada di menu buku sebelumnya yang memang menggunakan buku itu kita pindahkan ke aplikasi barcode, jadi bisa mengorder tanpa memegang buku,” ungkapnya.

“Jadi seperti biasa waiter mengarahkan tamu yang datang, jadi aplikasi ini bukan hanya khusus menu saja tapi bisa juga mengorder disitu juga, jadi langsung terorder, ada diskon dan promo untuk semua menu yang ada di resto,” tambahnya.

. ALFIANDIS

loading...