Rapid Test Gratis Pemprov Sulsel: 2.039 Orang Diperiksa, 44 Reaktif Covid-19

Gubernur NA saat meninjau lokasi rapid test gratis di Gedung PKK Sulsel.

BERITA.NEWS, Makassar – Program rapid test gratis Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel masih terus berlanjut. Hingga saat ini, Sabtu (11/7/2020), sudah ada 2.039 orang yang telah diperiksa, 44 diantaranya reaktif Covid-19.

Data tersebut diperoleh, sejak hari pertama dilaksanakan pada hari Senin tanggal 6 Juli 2020 lalu. Pemprov Sulsel sendiri menyiapkan 500 alat Rapid Test tiap harinya. Bagi masyarakat yang ingin ikut bisa mendaftar diri secara online.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) mengatakan program ini hadir sebagai upaya Pemprov untuk melakukan testing masif menemukan warga yang terpapar dan sebagai solusi masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatan terkait Covid-19.

Baca Juga :  Jumlah Kematian Covid-19 di Meksiko Mendekati 50.000

“Pokoknya masyarakat ada pilihan, silakan datang kalau mau gratis datang ke Jalan Masjid Raya ke Gedung PKK dan ke Dinas Kesehatan Sulsel, sekarang ada juga di Bandara, makanya kita buka itu,” ucapnya.

Lebih lanjut, dikatakan bagi yang reaktif langsung diberikan edukasi bahaya virus tersebut, langkah-langkah memutus mata rantainya dan menghindari penularan ke orang lain. Termasuk pilihan apakah akan melakukan isolasi mandiri atau ikut program karantina yang diberikan Tim Gugus Covid-19 Sulsel.

Baca Juga :  Jubir Satgas Covid-19: Ada 208 Kandidat Vaksin COVID-19

“Harus isolasi dan isolasinya mandiri atau ikut Duta Covid-19, itu tawarannya. Tetapi bagi yang mau tetap isolasi rumah, kita harus tinjau rumahnya. Tim Gugus lihat kondisinya, jika tidak memungkinkan anda harus masuk ke Duta Covid-19,” pungkasnya.

. ANDI KHAERUL

loading...