LIB Tetapkan Liga 1 Bergulir 1 Oktober Mendatang

Para pemain PSM saat sesi latihan. (Alfiandis NZ/BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS, Makassar – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan akan menggulirkan kembali kompetisi Liga 1 musim 2020 pada 1 Oktober dan berakhir 28 Februari 2021, setelah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memutusakan untuk menunda kompetisi lantaran pandemi COVID-19 yang tengah melanda Indonesia dan dunia saat ini.

Keputusan ini didapatkan pihak klub PSM Makassar setelah menerima surat resmi dari PT LIB selaku penyelenggara pertandingan sepak bola Indonesia mengenai kelanjutan kompetisi musim ini. Dalam isi surat tersebut, kompetisi akan dilanjutkan pada 1 Oktber mendatang dan berakhir 28 Februari 2021.

“Surat dari PT Liga sudah diterima PSM Makassar. Surat tentang kickoff lanjutan liga musim ini. Liga musim ini akan kembali kickoff pada 1 Oktober 2020, dan dijadwalkan berakhir pada 28 Februari 2021,” terang Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Karim, Jumat (10/6/2020) sore.

Tak hanya itu, di tengah musibah virus Covid-19 yang masih merambah di setiap daerah di Indonesia, membuat setiap laga dipastikan digelar tanpa penonton. Pihak PT LIB, PSSI, bersama manajemen tim akan melakukan virtual meeting terkait hal itu.

“Seluruh pertandingan juga akan digelar tanpa penonton. Menindaki surat ini, PT LIB akan melakukan meeting dengan seluruh manajer klub Liga 1 2020 pada Jumat 17 Juli mendatang, via virtual meeting,” terangnya.

– ALFIANDIS

loading...