Villarreal Empat Besar, Betis Kembali ke Jalur Kemenangan

Foto arsip: Para pemain Villarreal merayakan gol Santi Cazorla (tampak wajah, ketiga kiri) yang jadi penentu kemenangan atas Real Sociedad dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Minggu (5/1/2020). (ANTARA/AFP/Ander Gillenea)

BERITA.NEWS, Jakarta – Villarreal terus menyatroni empat besar klasemen ketika di pertandingan lain Real Betis kembali ke jalur kemenangan dalam rangkaian laga pekan ke-35 Liga Spanyol yang digelar tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Villarreal yang bertandang ke markas Getafe berhasil mengalahkan tuan rumah 3-1 di Stadion Coliseum Alfonso Perez dalam pertandingan yang diwarnai dua kartu merah selepas peluit tanda laga usai berbunyi, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Santi Cazorla membuka keunggulan Villarreal pada menit ke-66 lewat eksekusi penalti setelah David Soria menjatuhkan Moi Gomez di area terlarang.

Getafe baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-80 melalui sundulan Hugo Duro dalam situasi sepak pojok, tetapi tiga menit kemudian Gomez kembali memenangkan tendangan penalti untuk Villarreal setelah ia dilanggar Francisco Portillo yang kemudian dikonfirmasi oleh VAR.

Baca Juga :  Maldini Isyaratkan Ibrahimovic Tetap di San Siro

Cazorla kembali menghadapi bola dan sukses merestorasi keunggulan Villarreal, sebelum kemenangan tim tamu dilengkapi jadi 3-1 pada menit ketiga injury time oleh Ruben Pena.

Selepas peluit bubaran berbunyi, gelandang bertahan Villarreal terlibat cekcok dengan bek Getafe Allan Nyom dan wasit Javier Estrada Fernandez tanpa ragu memperlihatkan kartu merah untuk kedua pemain itu.

Kemenangan Villarreal membuat mereka kian mantap di urutan kelima dengan koleksi 57 poin, unggul empat poin atas Getafe yang tepat berada di bawahnya, sekaligus memangkas jarak dari empat besar menjadi tersisa tiga poin saja.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Benito Villamarin, tuan rumah Real Betis berhasil membantai Osasuna 3-0 berkat gol-gol Guido Rodriguez, Alfonso Pedraza dan Carles Alena.

Baca Juga :  Laga Terakhir Liga Italia: Inter Gulung Atalanta 2-0, Juventus Dipecundangi Roma 1-3

Hasil itu memungkasi catatan nirmenang Betis dalam tiga pertandingan sebelumnya dan tim yang saat ini masih didampingi pelatih interim Alexis Trujillo itu merangkak naik ke urutan ke-13 dengan koleksi 41 poin.

Sedangkan Osasuna (45) sementara tertahan di urutan ke-11 terancam disalip oleh Levante (43) yang baru main sehari berselang.

Betis dan Osasuna akan memainkan laga pekan ke-36 mereka pada Sabtu (11/7). Betis bertandang ke markas Atletico Madrid, sedangkan Osasuna menjamu Celta Vigo.

Sementara itu Villarreal dan Getafe baru main pada Senin (13/7) waktu setempat. Villarreal menjamu Sociedad dan Getafe bertandang melawan Alaves.

  • ANTARA
loading...