AFC Resmi Menggulirkan AFC Cup 2020, Ini Jadwal Laga PSM Makassar

Pemain PSM Makassar Yakob Sayuri (kiri) berebut bola dengan pemain Tampines Rovers dalam laga Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Rabu (12/2/2020). Pertandingan itu dimenangkan Tampines dengan skor 2-1. (Konfederasi Sepak Bola Asia/AFC)

BERITA.NEWS, Makassar – Asian Football Confederation (AFC) secara resmi merilis jadwal baru penyisihan grup AFC Cup 2020 melalui akun resmi AFC pada, Kamis (9/6/2020).

PSM Makassar yang tergabung dalam Grup H Zona Asean, dijadwalkan akan melakoni laga lanjutan pada 23 hingga 29 September mendatang, setelah tim berjuluk Tim Ramang ini masih menyisahkan tiga pertandingan di fase penyisihan. 

Meski demikian, AFC belum merilis venue tiga laga sisa tersebut. Melihat keputusan AFC yang menginginkan agar tiga laga sisa tersebut dilaksanakan di satu tempat. Hal itu tak terlepas sari kondisi Pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia saat ini.

Baca Juga :  Peta Kekuatan Tim-tim yang Lolos Liga Champions

Sekretaris Jenderal AFC Dato Windsor Windsor John, mengatakan, keputusan AFC tersebut tak terlepas dari hasil diskusi bersama pihak Liga bersama tim peserta.

“Administrasi AFC telah melakukan dialog terus-menerus dengan MA, Liga dan Klub kami dalam beberapa minggu terakhir sehingga kami dapat membangun gambaran yang jelas tentang peluang yang ada di setiap MA,” ungkapnya.

“Selama diskusi yang dimulai di Kuala Lumpur, Doha, Dubai dan Delhi pada bulan Februari dan Maret, dan telah berlanjut secara online sejak itu, kami telah melihat untuk menyetujui kalender pertandingan yang akan memungkinkan kami untuk menyelesaikan kompetisi klub dan turnamen terpusat di 2020,” terangnya.

Baca Juga :  Andrea Pirlo Jadi Pelatih Baru Juventus

Di tiga laga sebelumnya, PSM Makassar mengantongi 4 poin. Hasil dari sekali kalah, sekali menang dan imbang. Kekalahan PSM Makassar dialami saat tandang ke kandang Tampines Rovers, 12 Februari lalu. 

Kemudian menang saat menjamu Shan United, 26 Februari. Terakhir, Pasukan Ramang ditahan imbang Kaya FC Iloilo, 10 Maret. Di tiga laga berturut-turut, rival yang akan dihadapi PSM adalah Kaya FC Iloilo, Tampines Rovers dan Shan United.

loading...