Pemprov Sulsel Akan Tempatkan Mobil PCR Covid-19 di Pasar-pasar

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat rapat terbatas dengan Bupati dan Walikota se-Sulsel.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) menggelar rapat terbatas dengan bupati dan wali kota Se-Sulsel, membahas penanganan Covid-19. Rapat digelar di Rujab Gubernur, Minggu (5/7/2020) malam.

Gubernur NA mengatakan pihaknya akan mengadakan mobil polymerase chain reaction (PCR) ditempatkan di setiap kabupaten dan kota se-Sulsel. Seperti, pasar-pasar yang potensi penyebaran Covid-19 cukup tinggi.

Menurutnya, mobil-mobil tersebut akan menyasar pasar-pasar di daerah yang masih masuk dalam zona merah covid, seperti Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Maros.

Baca Juga :  Dies Natalis UNM ke-59, Gubernur Sulsel Minta Konsisten Kawal Tenaga Pendidik

“Ini harus kita lakukan, ini penting, ini di semua daerah yang pusat penularannya itu di pasar,” katanya rapat terbatas dengan Bupati dan Wali Kota se-Sulsel, di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka.

Dikatakannya, mobil PC tersebut secepat mungkin menemukan orang-orang yang punya potensi penularan dan mencegah episentrum penyebaran di pasar-pasar.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Lepas 88 Relawan Cegah Stunting dan Pendamping Gizi

“Makanya kita akan standarkan di pasar-pasar, supaya semakin kencang lagi kita menemukan orang orang yang berpotensi menimbulkan penularan,” sebutnya.

. ANDI KHAERUL

loading...