Gelar Upacara, Gubernur Sulsel Pimpin Gerakan Bersama Pengendalian Covid-19

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan jajaran Pemprov, TNI-Polri serta Pemkot Makassar saat upacara resmi pencanangan gerakan pengendalian Covid-19 di Lapangan Karebosi, Senin (6/7/2020).

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) bersama TNI-POLRI menggelar upacara resmi pencanangan gerakan pengendalian Covid-19 di Lapangan Karebosi, Senin (6/7/2020).

NA mengatakan Kota Makassar saat ini masih tercatat sebagai episentrum penyebaran Covid-19 atau Corona Virus di Sulsel. Maka perlu disiapkan langkah strategis supaya tidak meluas.

Dalam upacara tersebut, terlihat Wagub Andi Sudirman Sulaiman, Pangdam Hasanuddin Mayjend TNI Andi Sumangerukka, Kapolda Sulsel Irjenpol Mas Guntur Laupe dan Pj Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin.

Baca Juga :  Sambangi Warga Pulau Lanjukang dan Langkai, Ini 'Janji-janji' Gubernur NA

“Covid-19 ini kalau Makassar selesai, maka 80 persen kasus positif di Sulsel selesai. Kemarin saya kumpulkan seluruh bupati dan Wali Kota, keluhannya satu tolong selesaikan soal kasus Makassar. Banyak warga kita kembali ke daerah malah menjadi penular ke daerahnya,” sebutnya.

Olehnya itu, gerakan ini diharapkan mampu membangun sinergi terhadap semua jajaran Pemerintah Kota Makassar.

“TNI-Polri sudah bekerja maksimal dan kita harap pemerintah kota bersama camat, lurah dan RT/RW berkalaborasi dengan baik lagi. Apalagi didukung oleh tokoh agama, tokoh perempuan, dan tokoh pendidik. Maka penyebaran virus ini bisa cepat terselesaikan,” ujarnya.

  • ANDI KHAERUL
Baca Juga :  Kantor Dinkes Sulsel Terbakar Lagi, 1 Petugas Terluka
loading...