Berharta Rp 47 Triliun, Seleb Kanye West Siap Nyalon Presiden AS

Foto: Istimewa

BERITA.NEWS, Jakarta – Donald Trump sepertinya akan mendapatkan pesaing yang tak terduga. Rapper Kanye West menyatakan siap maju dalam pencalonan sebagai Presiden Amerika Serikat (AS).

Belum jelas apakah pernyataan itu benar-benar akan dilakukan Kanye. Namun setidaknya jika dilihat dari kekayaannya, Kanye punya modal untuk mencalonkan diri.

Kanye West sendiri memang sudah malang melintang di industri hiburan AS. Selain menjadi produser dia juga memiliki sederet bisnis.

Media internasional yang sering menghitung kekayaan orang-orang ternama, Forbes juga pernah mencatat kekayaan Kanye. Media ini mengestimasi nilai kekayaan Kanye saat ini sekitar US$ 1,3 miliar atau setara Rp 18,85 triliun (kurs Rp 14.500).

Kekayaan Kanye berasal dari berbagai sumber, tidak hanya dari dunia hiburan. Misalnya dia bekerjasama dengan Adidas meluncurkan seri sepatu yang bernama Yeezy. Menurut Forbes pendapatan dari penjualan sepatu fenomenal itu sekitar US$ 1,3 miliar.

Baca Juga :  WHO: Dampak Virus Corona Akan Terasa hingga Puluhan Tahun ke Depan

Sumber Forbes menyebutkan, Kanye mendapatkan royalti sekitar 15% dari pendapatan Yeezy dari Adidas. Namun setelah dipotong beberapa hal, royalti yang dikantongi Kanye 11%, di angka itu Kanye mendapatkan royalti sebesar US$ 140 juta dari penjualan tahun lalu.

Kanye juga sudah menumpuk kekayaan dari perannya sebagai artis. Dia juga memiliki banyak pemasukan sebagai produser musik.

Kekayaan Kanye juga terlihat dari aset yang dimilikinya. Menurut Forbes dia memiliki aset bangunan senilai US$ 81 juta dan US$ 21 juta untuk tanah. Kanye memiliki rumah besar di Los Angeles. Total luas lahan yang dimilikinya disebut-sebut mencapai hampir 10 ribu hektare.

Baca Juga :  Presiden Guyana Dilantik Setelah Penghitungan Ulang

Namun kabarnya Kanye tak terima dengan informasi yang disebutkan oleh Forbes. Dia menyebut Forbes salah menghitung kekayaanya, menurutnya kekayaannya mencapai US$ 3,3 miliar atau setara Rp 47,85 triliun.

“Ini bukan se-miliar, tapi US$ 3,3 miliar. Karena tidak ada seorang pun di Forbes yang tahu bagaimana cara menghitung,” kata Kanye kepada Forbes melalui pesan singkat, mengutip Detikcom.

loading...