Dukung Arahan Gubernur, Camat Ujung Tanah Instruksikan Lurah Buat Mapping Zona Covid-19

Gerakan penanganan Covid-19 yang dipelopori Camat Ujung Tanah.

BERITA.NEWS, Makassar – Camat Ujung Tanah Kota Makassar Andi Unru melakukan gerakan cegah penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker, penyemprotan desinfektan dan edukasi kepada masyarakat, Minggu (5/7/2020)

Andi Unru mengatakan gerakan tersebut sebagai upaya untuk mendukung arahan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) dan Penjabat (Pj) Walikota Makassar Rudy Djamaluddin. Salah satunya penyemprotan desinfektan berkala.

“Saya sampaikan kepada Lurah dan RT/RW. Bahwa pimpinan yakni Pak Gubernur dan Pak Wali ingin penanganan (Covid-19) ini berbasis RT/RW. Jika pengawasan dan kontrol kita dekat dengan masyarakat dan jika akif, maka masalah ini akan selesai,” ucapnya.

Baca Juga :  Kantor Dinkes Sulsel Terbakar Lagi, 1 Petugas Terluka

Menurutnya, dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 ini, maka memanfaatkan dan melibatkan seluruh potensi yang ada. Bersinergi dengan lurah, Linmas, RT/RW dengan Lantamal dan kepolisian melakukan imbauan protokol kesehatan.

“Dan juga kepada masyarakat yang lalu lalang tidak pakai masker, kita ingatkan kerena dampaknya, kita berikan pengertian,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta seluruh lurah lakukan maping di wilayah masing-masing, berdasarkan data dari Puskesmas bekerjasama RT/RW dan TNI membuatkan pemetaan zona merah dan zona hijau. Hasilnya akan dilaporkan kepada Gubernur Nurdin Abdullah.

Baca Juga :  Kantor Dinkes Sulsel Terbakar Lagi, 1 Petugas Terluka

“Kami juga akan menyiapkan presentase masing-masing lurah dengan data lengkap. Ini bentuk dukungan kami pada program provinsi dan kota dalam penanganan Covid-19 berbasis RT/RW,” pungkasnya.

  • ANDI KHAERUL
loading...