Salurkan BLT-DD Tahap II, Bupati Luwu Ingatlah Pentingnya Protokol Kesehatan

Bupati Luwu H Basmin Mattayang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua, Kamis (2/7/2020).

BERITA.NEWS, Luwu – Bupati Luwu, Sulawesi Selatan, H Basmin Mattayang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua. BLT Dana Desa disalurkan pada tiga desa dalam rangka penanganan dampak Covid-19 tahun 2020.

Ketiga desa yang dikunjungi Bupati Luwu untuk menyalurkan BLT dana desa adalah Desa Paconne di Kecamatan Belopa Utara, Desa Sampeang dan Desa Saronda, Kecamatan Bajo Barat, Luwu, Kamis (2/7/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Luwu mengatakan bahwa penyaluran BLT Dana Desa ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak dari pandemik Covid-19 untuk meringankan beban hidup.

“BLT Dana Desa ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap dampak yang dialami masyarakat selama terjadinya pandemi Covid-19. Kita berharap semoga di akhir bulan Juli mendatang wabah Covid-19 ini bisa lenyap di muka bumi sehingga kita dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa untuk memperbaiki perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Luwu Pimpin Rakor TPAKD, Bahas Asuransi Petani, Petani dan Nelayan

Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat agar tetap mematuhi imbauan pemerintah dalam beraktivitas terutama memasuki masa penerapan tatanan hidup baru atau dikenal dengan sebutan new normal.

“Sekarang ini, kita memasuki masa dimana dikenal dengan istilah new normal atau tatanan hidup normal baru. New normal bukan diartikan bahwa kehidupan kita kembali normal sebagaimana kehidupan sebelum adanya wabah Covid-19, tetapi new normal atau tatanan hidup baru adalah masa dimana kita mulai kembali beraktifitas seperti biasanya tetapi kita tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

“Saat ini masyarakat sudah bisa melakukan aktivitas ibadah di masjid, menjalankan aktivitas jual beli di pasar maupun toko. Tetapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan dan tetap jaga jarak,” sambung Basmin.

Baca Juga :  Bupati Luwu Pimpin Rakor TPAKD, Bahas Asuransi Petani, Petani dan Nelayan

Sementara itu, Kepala Desa Saronda Abd Azis menyampaikan permohonan warganya agar Pemerintah Kabupaten Luwu memprogramkan pengaspalan jalan yang berada di Dusun Bailing.

Permohonan tersebut disetujui oleh Bupati Luwu dan akan dimasukkan dalam program prioritas pada tahun 2021.

Jumlah penerima BLT Dana Desa di Paconne sebanyak 102 KK, di Sampeang sebanyak 130 KK dan di Saronda sebanyak 147 KK.

Ikut serta dalam kegiatan tersebut Plt Kadis DPMD Bustan, Kasatpol PP Andi Iskandar, Camat Bajo Barat Amir Saleng, dan Camat Belopa Utara Aliaman Rahmat.

. MUH. ASRI

loading...