Mulai Senin, Pemprov Sulsel Gratiskan Surat Bebas Covid Bagi Warga Yang Bepergian Luar Daerah

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Sulsel bakal menyiapkan program rapid test gratis bagi masyarakat yang bepergian luar daerah. Rencananya diberlakukan hari Senin 6 Juni 2020.

Program tersebut dimaksudkan untuk membantu warga yang akan bepergian antar provinsi, kabupaten dan kota. Mereka juga akan diberikan surat keterangan bebas Covid-19.

“Saya sampaikan, karena sekarang ini yang menjadi persoalan masyarakat mau pergi dan harus rapid test,” kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur.

NA mengatakan pemeriksaan akan dilakukan di dua lokasi yakni, Balai Kartini Jalan Masjid Rata dan Aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Baca Juga :  Sambangi Warga Pulau Lanjukang dan Langkai, Ini 'Janji-janji' Gubernur NA

“Ini kita gratiskan bagi yang mau berangkat, kebetulankan keterangan itu sudah mulai kita gunakan,” tambahnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai upaya Pemprov Sulsel hadir untuk warganya. Supaya masyarakat tidak harus mengeluarkan uang memperoleh surat keterangan bebas Covid-19 tersebut.

“Maka saya ingin katakan, jangan kita lihat kasus per hari tapi kita lihat tingkat kesembuhan, terus tingkat penularan. Kalau tingkat penularan itu kita terus melandai. Kenapa setiap hari naik terus (angkanya)? Itu karena tracing, kedua kapasitas laboratorium kita. Jadi sekarang ini kita itu ada tujuh lab dengan kapasitas spesimen itu sampai 2000 per hari,” ujarnya.

  • ANDI KHAERUL
Baca Juga :  Gubernur Sulsel Siap Jadikan Geopark Maros-Pangkep Jadi Pariwisata Dunia
loading...