Kapolres Tulungagung: Kampung Tangguh Semeru Ciptakan Generasi Emas 2045

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia (tengah).

BERITA.NEWS, Tulungagung – Kapolres Tulungagung, Jawa Timur, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan Kampung Tangguh Semeru akan menciptakan generasi emas tahun 2045.

Hal itu dikatakannya saat melounching Tampung Tangguh Semeru di Desa Balesono, Kecamatan Ngunut, Kamis (2/7/2020).

“Anak-anak tangguh generasi bangsa yang akan menjadi tulang punggung negeri ini. Maka dari itu harus kita jaga pertumbuhan maupun sumber daya manusianya,” katanya.

Kapolres memaparkan, Kampung Tangguh dibentuk untuk memutus penyebaran virus Corona (covid-19). Selain itu Kampung Tangguh mencipta bibit-bibit yang handal untuk masa depan bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Demo Puluhan Ormas di Tulungagung Menolak Radikalisme Dijaga Ratusan Aparat

Sehingga, katanya, didalamnya terdapat ketahanan sumber daya manusia. Sumber ketahanan daya manusia disini ada ketahanan anak-anak. Kedepan tahun 2045 anak-anak ini merupakan emas yang mewujudkan bangsa yang kokoh.

“Makanya nanti kita sampaikan Kampung Tangguh ini harus diberikan tempat sarana untuk anak-anak kita bermain,” ujarnya.

Menurutnya, konsep Kampung Tangguh ini meliputi yang pertama ketahanan sumber daya manusia, kemudian ketahanan kesehatan, ketahanan pangan, dan ketahanan keamanan serta ketahanan informasi. “Saya apresiasi ketahanan keamanan disini cukup bagus, disini yang masuk sudah aktif melakukan kewajiban,” sambungnya.

Baca Juga :  Warga Sumsel Akan Didenda Jika Tidak Pakai Masker di Tempat Umum, Pergub sedang Dibahas

Diharapkan kedepan terbentuknya Kampung Tangguh Semeru ini mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk saling gotong royong memerangi Covid-19.

“Bahkan kampung tangguh ini juga akan menjadi sarana yang efektif membangun keluarga yang tangguh maupun anak-anak tangguh seperti yang diharapkan bangsa,” tambahnya.

  • GUNAWAN
loading...