Kegiatan Donor Darah, Wabup Gowa Minta Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat memantau giat donor darah. (Foto: berita.news/Putri).

BERITA.NEWS, Gowa – Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni memantau langsung pelakasanaan kegiatan Donor Darah di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Kamis (2/7/2020).

Di sela-sela kunjungannya, Wabup Gowa yang juga Ketua Palang Merah Indonesia PMI Kabupaten Gowa ini memintan agar selama pelaksanaan kegiatan donor darah untuk tetap memperhatikan penerapan Protokol Kesehatan.

“Saya minta tetap atur jarak penggunaan masker dan alat-alat harus disterilkan,” ujar Wabup Gowa.

Terpisah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol mengatakan bahwa donor darah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa bekerja sama dengan PMI ini tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Personel Yon C Pelopor Semprot Disinfektan di Lapas Watampone

“Seluruh petugas dilengkapi APD, begitupun tempat tidurnya kita atur jaraknya dan setiap selesai dipakai kita semprot disinfektan. Seperti yang dikatakan Pak Bupati kalau Virus itu akan mati dalam waktu satu menit,” jelasnya.

Syamsuddin menambahkan bahwa donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemkab setiap 3 bulan sekali dengan egiatan ini menggandeng PMI. Selain kegiatan ini juga untuk membantu ketersediaan darah di Sulsel.

Baca Juga :  Perkenalkan Anir, Cabup Perempuan Pertama di Pilkada Pangkep

“Apalagi dengan kondisi saat ini kita sangat membutuhkan donor darah untuk menutupi hal-hal dibutuhkan di Palang Merah Indonesia,” tambahnya.

  • Putri
loading...