Jelang Man City vs Liverpool: Diwarnai Polemik Jadon Sancho

Jadon Sancho dikabarkan ingin kembali ke Liga Inggris. (AFP/LARS BARON)

BERITA.NEWS, Jakarta – Rumor kepindahan winger Borussia Dortmund Jadon Sancho menjadi polemik jelang laga Liga Inggris Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad, Jumat (3/7) dini hari WIB.

Duel Man City vs Liverpool menjadi pertandingan terbesar pekan ke-32 Liga Inggris.

Sancho santer dikabarkan kembali ke Liga Inggris setelah meraih sukses bersama Dortmund. Winger 20 tahun itu dihubungkan dengan Manchester City, Liverpool, dan Manchester United.

Pelatih Man City Pep Guardiola mengatakan kecil peluang Sancho kembali ke Stadion Etihad. Guardiola menganggap aneh jika Sancho ingin kembali ke Man City setelah memilih pindah ke Dortmund pada 2017.

“Tidak, tidak. Dia [Sancho] memutuskan untuk pergi. Kenapa dia harus memutuskan untuk kembali? Kami ingin dia bertahan seperti Eric Garcia dan Phil Foden, tapi dia memutuskan seperti Leroy Sane saat ini,” ujar Guardiola dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga :  Laga Terakhir Liga Italia: Inter Gulung Atalanta 2-0, Juventus Dipecundangi Roma 1-3

“Ketika dia memutuskan pindah ke Dortmund itu bukan karena dia ingin memutuskan kembali satu tahun kemudian. Itu tidak masuk akal. Dia tidak mau di sini, jadi itu sebabnya saya pikir dia tidak mau kembali,” ucap Guardiola.

Mengutip CNN Indonesia, Sancho merupakan jebolan tim akademi Man City. Pemain timnas Inggris itu memutuskan pergi dari Man City ke Dortmund setelah tidak kunjung mendapat kesempatan memperkuat tim utama The Citizens.

Baca Juga :  Penyerang Lazio Immobile Ungguli Ronaldo dan Messi untuk Rebut Sepatu Emas Eropa

Jika Guardiola menutup peluang Sancho ke Man City, lain halnya dengan pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu menyambut peluang Sancho bergabung dengan Liverpool.

“Kostum berwarna merah akan terlihat bagus digunakan Jadon Sancho. Saya pikir transfer itu [Sancho] akan terjadi musim panas ini,” ujar Klopp seperti dilansir Mirror.

“Dia pemain yang sangat menarik. Jika dia pindah ke Liverpool, saya akan menjadi orang yang paling terkejut,” sambung Klopp.

loading...