Wagub Sulsel: Program Prioritas Molor Dipindahkan 2021

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membahas evaluasi dan update progres anggaran tahun 2020 serta perencanaan program strategis APBD pokok tahun 2021 mendatang.

BERITA.NEWS, Makassar – Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman membahas evaluasi dan update progres anggaran tahun 2020 serta perencanaan program strategis APBD pokok tahun 2021 mendatang.

Rapat tersebut diikuti empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Dinas Pendidikan (Disdik) Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan.

“Kita akan menghadapi parsial 4, kita evaluasi apa saja yang jalan dan apa yang tidak jalan. Karena kita butuh stimulan untuk tetap menjalankan program prioritas, yang tidak jalan atau full tahun ini tahun depan akan rencanakan kembali,” ucapnya.

Andi Sudirman mengatakan, beberapa pengerjaan yang fisik diprediksi bakal tertunda tahun ini. Seperti di Dinas PUTR pembangunan jalan dan irigasi, akan dipindahkan tahun depan.

“Ada beberapa jalan ada beberapa yang dikurangi, selama pandemi, bisa saja pekerjaan tahun ini tapi tahun depan pelunasannya. PUTR, contohnya ada jalan dan irigasi yang tidak dijalankan tahun ini dipindahkan tahun depan,” ungkapnya.

Andi Sudirman mengaku saat ini pihaknya fokus pada program stimulan yang menjadi prioritas. Ia pun akan terus melakukan pengecekan tiap item pengerjaan.

“Saya masih fokus update progres agar bisa mengerjakan program prioritas lebih cepat. Seperti di PUTR, Kita dari 31 paket yang jalan 27 itupun kita masih mencoba menjalankan beberapa lagi,” pungkasnya.

. Andi Khaerul

loading...