Prof Yusran Mengunduran Diri, Gubernur Sulsel: Tidak Ada Niat Kita Mengganti

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) angkat bicara soal pengunduran diri Prof Yusran Yusuf sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Setda Sulsel.

Diketahui, mantan Dekan Fakultas Kehutanan UNHAS itu melayangkan surat pengunduran diri sebagai pejabat eselon II Pemprov Sulsel tepat saat dirinya resmi dicopot sebagai Penjabat (PJ) Walikota Makassar. Dia digantikan Prof Rudy Djamaluddin.

Terkait hal itu, beredar kabar pengunduran diri Prof Yusran Yusuf tersebut buah dari rasa kecewa atas putusan gubernur mengganti dirinya sebagai Pj Walikota Makassar yang belum cukup dua bulan menjabat.

Baca Juga :  Sambangi Warga Pulau Lanjukang dan Langkai, Ini 'Janji-janji' Gubernur NA

“Yang pastikan tidak ada niat kita untuk mengganti, tapi kita juga tidak bisa memaksakan, kita bisa lihat kan bahwa sesuatu yang kita tidak bisa memaksakan,” ucapnya di Rujab Gubernur, Rabu (1/7/2020).

NA mengaku pihaknya sudah menerima surat resmi pengunduran diri Prof Yusran Yusuf sebagai Kepala Bappelitbanda dan sementara tengah ditindaklanjuti.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Lepas 88 Relawan Cegah Stunting dan Pendamping Gizi

“Sudah diterima dan kita sudah menindaklanjuti. (Jabatan yang ditinggalkan?) Kosong, jadi Sekretaris Bappeda yang merangkap Pj, cukup bagus kok,” ungkapnya.

. Andi Khaerul

loading...