Usai Dicopot Pj Walikota, Prof Yusran Pilih Mundur sebagai Kepala Balitbangda Sulsel

Prof Yusran Yusuf.

BERITA.NEWS, Makassar – Prof Yusran Yusuf rupanya telah melayangkan surat pengunduran dirinya sebagai Kepala Bappelitbanda Setda Sulsel, tepat saat dirinya resmi dicopot sebagai Penjabat (PJ) Wali Kota Makassar, Selasa (30/6/2020).

Hal itu tertuang dalam surat yang ia tujukan langsung kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah per tanggal 26 Juni 2020 lalu, tepat saat dilantiknya Prof Rudy Djamaluddin sebagai Pj Walikota Makassar yang baru.

Prof Yusran menyatakan dirinya undur diri sebagai pejabat Eselon II Kepala Bappelitbanda Setda Provinsi Sulsel dan kembali ke induk Universitas Hasanuddin (UNHAS) sebagai pengajar atau dosen di Fakultas Kehutanan.

Diketahui, Prof Yusran Yusuf merupakan Dekan Fakultas Kehutanan UNHAS sebelum meninggalkan jabatan akademiknya dan memilih masuk dalam struktur pemerintahan. Dia juga dipercaya jadi Ketua TGUPP.

Diberitakan sebelumnya, Prof Yusran kepada awak media pun mengaku legowo menerima putusan tersebut, lengser dari jabatan Pj Wali Kota yang belum cukup dua bulan ia jalani sejak dilantik tanggal 13 Mei 2020 lalu di Balaikota Makassar.

“(Apakah Tidak akan kembali ke pemerintah Pak?) Ya saya akan kembali ke kampus dulu, dan nanti kita lihat kembali bagaimana perkembangan,” ucapnya, Kamis (25/6/2020) lalu.

  • Andi Khaerul
loading...