Kapolres Tulungagung Bolehkan Hajatan Asal Terapkan Protokol Kesehatan dan Dikawal Polisi

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia.

BERITA.NEWS, Tulungagung – Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia mengatakan bahwa Pemerintah Tulungagung sudah memperbolehkan masyarakat mengelar acara pernikahan dengan cara menerapkan protokol kesehatan. Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis telah mencabut maklumat terkait larangan dan upaya pembubaran terhadap kerumunan guna pencegahan Covid-19.

Hal ini dikatakan Kapolres saat meresmikan Kantor Tangguh Semeru di Cabang BRI Wilayah Tulungagung, Senin (29/6/2020).

“Menggelar hajatan di Tulungagung diizinkan, namun harus mematuhi peraturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, selain itu harus ada pengawasan dari petugas polisi,” katanya.

Baca Juga :  Polisi Sahabat Anak, Polres Tulungagung Ajarkan Tentang Rambu-rambu Lalulintas

Meski demikian, masyarakat wajib mematuhi peraturan untuk menjalankan protokol kesehatan, kerena berhubungan dengan pengumpulan masa, dengan tujuan untuk mengantisipasi munculnya klaster-klaster baru.

“Harus menerapkan protokol kesehatan bila ingin mengumpulkan masa, dan harus konfirmasi dulu, nanti pihak polisi dan TNI akan mengawal,” ujar Kapolres.

Sedangkan untuk kebijakan pemerintah terkait penerapan jam malam, Kapolres mengatakan, jam malam masih diperlakukan. Jam malam diberlakukan untuk memutus penyebaran covid-19, sedangkan untuk sanksi sosial masih dilaksanakan.

Baca Juga :  Jokowi Tekankan Pentingnya Pengendalian Lalulintas di Perbatasan

“Kita sudah komitmen sama Bupati masih menerapkan jam malam, ibaratnya kalau gak ada kepentingan kenapa harus nangkrong, lebih baik di rumah, untuk memutus mata rantai Corona,” paparnya.

  • Gunawan
loading...