Alasan Gubernur Lantik Pj Walikota di Rujabnya, ternyata Tidak Mau Gagal Ketiga Kali..

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) menyebutkan akan melantik Penjabat (PJ) Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, Jumat 25 Juni 2020.

Prof Rudy dilantik mengantikan Prof Yusran Yusuf yang menjabat kurang lebih dua bulan sejak 13 Mei 2020 lalu. Hanya saja pergantian tersebut dinilai sebagian pihak cenderung tergesa-gesa melihat rentan waktu masa jabatan.

“Besok jam 2 di Rujab, kenapa di Rujab? Kita pernah coba di kantor walikota dua kali ternyata yah. Kenapa di Rujab karena saya ingin ingatkan kamu berasal dari sini, maka harus berkoordinasi ke sini,” ucapnya, Kamis (25/6/2020)

NA mengungkapkan telah menugaskan Prof Rudy segera merangkul semua pihak, memberikan edukasi secara massif soal pandemi Covid-19 atau Corona Virus.

“Buat strategi bagaimana orang yang sehat itu bekerja dan orang yang sakit itu dirumah. Jadi yang penting semua ikut arus bersama-sama,” ujarnya.

“Saya sudah bilang prof saya mohon pelantikan ini tidak ada euforia, tidak ada ucapan selamat, kita mau kerja. Jadi kita juga lakukan secara sederhana yang penting langsung kerja,” pungkasnya.


Andi Khaerul



Baca Juga :  Dihadapan Menko PMK, Plt Gubernur Sulsel: Investasi Terbaik Adalah SDM