Pemain PSM Ini Tak Sabar Liga 1 Dimulai Lagi

Tiga pemain PSM Makassar (net)

BERITA.NEWS, Makassar – Pemain belakang PSM Makassar, Roni Esar Beroperay mengaku tak sabar menjalani kompetensi Liga 1 musim ini.

“Semua pemain tak sabar kembali main lagi. Dan saya rasa semua pemain merasakan hal yang sama,” ujar Roni beberapa hari lalu.

Roni mengungkapkan dirinya selalu siap jika Liga 1 kembali bergulir. Apalagi selama diliburkan dirinya tetap menjalani latihan sendiri.

“Saya selalu menjaga kebugaran dengan latihan ringan, termasuk konsumsi vitamin,” tambahnya.

Kompetisi sepak bola di seluruh dunia dan termasuk Liga 1 Indonesia harus dihentikan karena dampak Corona Virus (Covid-19). Sejak kompetisi dihentikan, Roni tetap menetap di Kota Makassar, Sulawesi Selatan bersama keluarga nya.

Baca Juga :  Penyerang Lazio Immobile Ungguli Ronaldo dan Messi untuk Rebut Sepatu Emas Eropa

Liga 1 musim 2020 sendiri akan kembali bergulir pada September atau Oktober mendatang. Hal itu sesuai keputusan federasi sepak bola Indonesia, PSSI usai melaksanakan rapat virtual dengan Komite Eksekutif (Exco) pada Jumat kemarin.

Akan tetapi, jika kompetisi kembali bergulir akan dijalankan dengan protokol kesehatan. Salah satunya adalah pemain wajib dilakukan Rapid Tes beberapa hari jelang pertandingan hingga wajib penggunaan masker.

Baca Juga :  Lecce Terdegradasi, Udinese dan Genoa Menangkan Laga Terakhir

Bagi Roni, tak akan masalah jika protokol kesehatan itu diterpkan. Agar pemain beserta official tim bisa terjamin dari virus yang belum dinyatakan aman di Indonesia.

“Saya rasa PSSI sudah memikirkan langkah-langkah yang akan diambil nanti pada saat Liga 1 kembali bergulir,” tutupnya.

loading...