Arti di Balik Selebrasi Ferdinand Sinaga Usai Cetak Gol

Ferdinand Sinaga (int)

BERITA.NEWS, Makassar – Ferdinand Sinaga merupakan salah satu striker andalan PSM Makassar beberapa musim ini. Ferdinand juga merupakan salah satu penyerang tajam tim Nasional.

Bersama Pasukan Juku Eja, The Dragon (julukan Ferdinand) sudah mengoleksi puluhan gol selama berlabuh di Pasukan Ramang.

Penampilannya bersama PSM Makassar, ia kerap mencetak gol walau tampil di babak kedua atau sebagai pemain pengganti.

Dari beberapa gol yang tercipta dicetak oleh Ferdinand Sinaga, mantan pemain Persib Bandung itu memiliki selebrasi atau ritual khusus.

Selebrasi itu dilakukan usai ia mencetak gol utamanya saat tampil di Stadion Mattoanging, Makassar. Sang penyerang pun membeberkan makna dari selebrasi andalannya itu.

Baca Juga :  Manchester City vs Real Madrid: Posisi Sergio Ramos Diisi Eder Militao

“Saya biasanya berlari ke bangku cadangan biar bisa lebih dekat melihat istri,” kata pemilik nomor 6 di PSM tersebut.

Selain itu, selebrasi mencium cincin pernikahan kerap dilakukan oleh sang pemain. Dari beberapa selebrasi Ferdinand memperlihatkan hal senada.

“Saya biasanya juga cium cincin kawin baru saya tunjuk istri saya dan anak-anak saya,” cetus Ferdinand Sinaga.

Memang dalam beberapa momen saat Ferdinand mencetak gol, ia melakukan selebrasi tersebut. Seperti saat Laskar Pinisi menjamu PSS Sleman pada musim 2019 lalu di Makassar

Baca Juga :  Sevilla Akan Tarik Kembali Ivan Rakitic dari Barcelona

Satu-satunya gol tercipta pada laga tersebut dihasilkan Ferdinand melalui bola mati. Selebrasi itu kemudian dilakukan Ferdinand dengan mendatangi istri yang menonton langsung di Mattoanging.

“Kalau habis cetak gol di Mattoanging, saya selalu lari ke bens untuk lebih dekat lagi liat istri saya,” tutup Ferdinand.

loading...