PSSI Harus Dapat Izin dari Gugus Covid-19 untuk Lanjutkan Liga 1

PSSI (int)
PSSI (int)

BERITA.NEWS, Jakarta – Sampai sekarang Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, belum mengizinkan olahraga yang sifatnya sentuhan fisik dilaksanakan.

PSSI sudah memutuskan kompetisi Tanah Air musim ini dilanjutkan. Sesmepora Gatot S Dewa Broto, berpesan federasi sepakbola nasional tersebut lebih dulu dapat persetujuan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, sebelum memulai pertandingan.

Sejauh ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, belum mengizinkan olahraga yang sifatnya bersentuhan fisik, termasuk sepakbola untuk dilaksanakan. Hal itu untuk menghindari penyebaran virus corna semakin luas.

Baca Juga :  Cristiano Ronaldo Cetak Trigol, Portugal Gilas Luksemburg 5-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Namun, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 tidak menutup peluang PSSI melanjutkan kompetisi. Asalkan, menerapkan protokol kesehatan ketat seperti adanya tes polymerase chain reaction (PCR), yang dilakukan seluruh klub untuk memastikan terbebas dari virus corona.

Ya, sudah harus dihormati apa yang diputuskan Gugus Tugas. PSSI harus menunggu lampu hijau itu. Selama kebijakan itu belum dicabut berarti PSSI juga belum boleh? Iya, kalaupun sudah boleh, nanti akan dibalik. Ikuti apa kata Kemenpora [protokol kesehatan]. Pasti seperti itu,” kata Gatot. 

Baca Juga :  Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Diimbangi Hungaria

“Kami menyusun protokol ini juga koordinasi dengan Gugus Tugas. Artinya, setelah ada pernyataan dari Bapak Doni Monardo [Kepala Gugus Tugas], PSSI jangan berkecil hati. Minta konfirmasi dengan gugus tugas,” Gatot menambahkan.


Sumber Goal.com