Rivan Jadi Dirut Bukopin

RUPS Bukopin. Foto: Dok. Istimewa

BERITA.NEWS, Jakarta – Rivan Achmad Purwanto telah resmi ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk (BBKP). Penunjukkan Rivan disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Didiek Hartantyo yang turut hadir dalam RUPST Bank Bukopin hari ini membenarkan hal tersebut.

“Sudah sah,”kata, Kamis (18/6/2020), mengutip Detikcom.

Penunjukkan Rivan juga merupakan keputusan dari para pemegang saham. Sementara beberapa pemegang saham besar di Bank Bukopin, seperti PT Bosowa Corporindo sudah memberikan hak suaranya sebagai pemegang 23% kepada PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).

Pemberian hak suara itu dalam rangka BRI memberikan bantuan technical assistance kepada Bank Bukopin yang tengah mengalami masalah likuiditas dan modal.

“Saya nggak ikut. Saya nggak tau semua sudah keputusan BUMN/BRI,” kata Presiden Komisaris Bosowa Corporation, Erwin Aksa.

Rivan sendiri saat ini menduduki posisi sebagai Direktur Keuangan PT Kereta Api Indonesia. Namun sebelumnya dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Konsumer Bank Bukopin 2018-2020, dan General Manager Bisnis Konsumer 2017-2018.