DPRD Luwu Bentuk Pansus Covid-19, Kapolres: Itu Hak Dewan

Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto

BERITA.NEWS, Luwu – DPRD Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, telah membentuk panitia khusus (Pansus) untuk mengevaluasi kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19. Pansus dibentuk pada 4 Juni 2020 lalu.

Proses pembentukan Pansus oleh DPRD Luwu ini bukan tanpa polemik. Dari sekian fraksi di DPRD, 6 fraksi menerima di antaranya Fraksi Demokrat, PPP, Nasdem, Selalu Bersama, PAN, dan PKS. Sedangkan yang menolak Pansus dengan alasan tidak prosedural adalah Fraksi PDI Perjuangan, Golkar, Perindo dan Gerindra.

Menyikapi polemik Pansus DPR tersebut, Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto yang juga Ketua Harian Gugus Covid-19 Kabupaten Luwu menanggapinya dengan santai. Menurutnya, itu merupakan hak dari DPRD. Selama itu untuk kepentingan masyarakat, maka itu sah-sah saja. Tapi apa pun itu, pihaknya sebagai Tim Gugus siap menghadapi Pansus.

Baca Juga :  Terima Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Palopo, Bupati Luwu Minta Kembangkan Nilai-nilai Keislaman

“Saya menyikapi masalah pansus itu bagian dari hak kewajiban kontrol anggota dewan. Dan apabila ini didasari untuk kepentingan masyarakat kita menyikapinya biasa saja. Dan kita siap hadapi itu nanti,” katanya.

Menurutnya, selain dirinya sebagai ketua tim, juga ada Kajari dan Dandim yang juga masuk dalam Tim Satgas.

“Saya Kapolres selaku ketua tim, Ibu Kajari juga Dandim merupakan bagian Tim Satgas. Kami akan datang jika dewan mengundang untuk meminta pertanggungjawaban. Intinya kami siap menghadapi jika DPR meminta bentuk pertanggungjawaban apa pun,” ujar Fajar.

Baca Juga :  Deadline Pembahasan APBD-P Akhir September, Bupati Luwu Larang Kepala OPD Keluar Daerah

. Muh. Asri

loading...