AirAsia Kembali Beroperasi 19 Juni

foto: net

BERITA.NEWS, Jakarta – AirAsia Indonesia saat ini masih menghentikan sementara seluruh penerbangan. Penghentian ini mempertimbangkan risiko penyebaran virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

Rencananya maskapai tersebut akan kembali beroperasi secara bertahap mulai 19 Juni 2020 pada rute-rute tertentu.

“Layanan penerbangan reguler AirAsia Indonesia akan menyesuaikan pengoperasian penerbangan berjadwal rute internasional dan domestik secara bertahap, dan direncanakan akan dimulai pada tanggal 19 Juni 2020 pada rute tertentu,” kata Corporate Secretary AirAsia Indonesia, Indah Permatasari Saugi dalam keterbukaan informasi yang dipublikasikan di portal online Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (10/6/2020), mengutip Detikcom.

Baca Juga :  Rupiah Melemah 5 Poin pada Selasa Pagi

Dia menjelaskan pihaknya dapat kembali mengoperasikan penerbangan secara terbatas jika dinilai memungkinkan.

“Perseroan terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk mempersiapkan dimulainya kembali layanan penerbangan sesegera mungkin setelah situasinya memungkinkan,” ujarnya.

Sementara calon penumpang yang terdampak oleh perubahan tersebut telah menerima pemberitahuan pembatalan beserta informasi pilihan kompensasi melalui email dan SMS yang terdaftar saat pembelian tiket.

Baca Juga :  Rupiah Menguat 65 Poin pada Senin Pagi

“Perseroan tetap berkomitmen untuk melayani penerbangan charter penumpang dan kargo baik untuk kebutuhan perjalanan pemerintah, swasta, organisasi, maupun komunitas masyarakat ke berbagai destinasi domestik dan internasional dengan persetujuan dari otoritas terkait,” tambahnya.

loading...