Dapat Laporan Warga, Bupati Bulukumba Langsung Tinjau Lokasi Jalan Longsor di Herlang

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali meninjau langsung jalanan longsor di Kelurahan Tanuntung, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Minggu (7/6/2020).

BERITA.NEWS, Bulukumba – Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali meninjau langsung bencana yang terjadi di Kelurahan Tanuntung, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Minggu (7/6/2020).

Sukri meninjau langsung lokasi longsor setelah mendapat laporan masyarakat pesisir pantai pada Sabtu, 6 Juni 2020. Warga melapor tentang jalan yang ambruk akibat hantaman ombak besar yang telah merobohkan tanggul pengaman pantai dan telah mengikis setengah badan jalan.

“Tadi malam saya langsung hubungi Kadis PUPR dan BPBD untuk mendampingi saya hari ini bersama-sama meninjau lokasi tersebut. Setelah melihat kondisi jalan, saya perintahkan untuk mengambil langkah tanggap darurat. Jangan sampai bertambah parah, segera laksanakan kerja bhakti bersama masyarakat sekitar,” ungkap Sukri.

Baca Juga :  Lutfi Hanafi Ikut Antarkan Jenazah Warga Kampung Borong ke Pemakaman

Dia pun memerintahkan camat dan lurah setempat agar pada Senin besok (8/6/2020) menyampaikan masyarakat untuk sama-sama membenahi jalan.

“Kita kerjakan saja apa yang bisa kita lakukan, bekerja cepat dan tanggap untuk segera mengambil solusi menangani masalah ini. Koordinasikan segera dengan beberapa OPD untuk melakukan tanggap darurat,” ujar Sukri.

Di tempat yang sama Kadis PUPR Bulukumba Rudy Ramlan mengakui kondisi keuangan tahun ini sangat memprihatinkan dengan adanya bencana Covid-19. Karena itu, pihaknya mengajak BPBD, PSDA dan Satpol PP untuk sama-sama dalam mengatasi bencana yang terjadi.

Baca Juga :  Operasi Yustisi di Tana Toraja, Masih Ditemukan Warga Melanggar Protokol Kesehatan

“Olehnya itu, kami mengajak BPBD, PSDA dan Satpol-PP untuk sama-sama dalam mengatasi bencana yang mengakibatkan ambruknya jalan ini,” ungkap Kadis PUPR.

Menurutnya, ada sekitar 40 meter yang harus dibuatkan pengaman pantai, seperti yang dilakukan di jalur 2 Pantai Merpati. “Kalau kita bisa kerja bersama antara pemerintah dan masyarakat, Insyaa Allah kita akan mampu menyelesaikan persoalan jalan ini,” tambah Kadis PUPR Bulukumba.

. IL

loading...