Pasien Sembuh Covid-19 di Sulteng Bertambah 3 Orang, Sudah Diijinkan Pulang

ilustrasi: net

BERITA.NEWS, Palu – Warga Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berhasil sembuh dari COVID-19 bertambah tiga orang yang berdomisili di Kota Palu dan Kabupaten Poso.

“Satu warga Palu yang dirawat di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Undata dan 2 warga Poso yang dirawat di RSU (Rumah Sakit Umum) RSU Anutapura) di Kota Palu. Mereka telah diijinkan pulang,” kata Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulteng, Muhammad Haris Kariming di Palu, Rabu (3/6/2020).

Dengan begitu, total 64 warga Sulteng telah sembuh dari virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok itu.

Baca Juga :  Tujuh Menteri Akan Kunjungi Maluku Utara

“Hari ini bertambah satu orang warga Kabupaten Morowali Utara yang positif COVID-19. Saat ini dirawat di fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah daerah setempat,” ujarnya.

Secara keseluruhan, 128 warga Sulteng terinfeksi COVID-19 dengan rincian 64 orang sembuh, 4 orang meninggal dunia dan sisanya tengah menjalani perawatan untuk penyembuhan di sejumlah rumah sakit di Sulteng.

“Hari ini warga berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) baru COVID-19 ada 2 orang dan selesai pemantauan 3 orang sehingga total ODP saat ini 298 orang,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemkab Luwu Gandeng Unibos di Bidang Pendidikan dan Penelitian

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru berjumlah 3 orang dan selesai masa pengawasan dan dinyatakan negatif COVID-19 ada 3 orang. Sehingga total PDP COVID-19 di Sulteng hari ini tersisa 16 orang.

. Antara