Dharma Wanita Persatuan Sulsel Gelar Halalbihalal Secara Virtual

Halal bilahal Dharma Wanita Persatuan (DPW) Sulsel yang digelar lewat video conference, Rabu (3/6/2020).

BERITA.NEWS, Makassar – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulsel menggelar halal bihalal bersama Ketua dan pengurus DWP kabupaten/kota, di Rujab Sekda Provinsi Sulsel, tema Memperkuat Ukhuwah Islamiyah di tengah Pandemi Covid-19. Halal bihalal digelar lewat video conference.

Ketua DWP Sulsel, Sri Rejeki Hayat, mengatakan, ada makna penting dari kegiatan halal bihalal tersebut. Selain memelihara hubungan persaudaraan, juga memastikan hubungan emosional yang telah terbangun lama.

“Perlu adanya energi baru untuk menata kembali semangat dan gairah mengawal setiap aktivitas kita agar bernilai ibadah,” katanya, Rabu (3/6/2020).

Sri Rejeki Hayat mengatakan perlunya membangun, menguatkan, dan mempererat persaudaraan di tengah pandemi Covid-19. Ditambah lagi kedepannya akan diberlakukan konsep kenormalan baru (new normal).

“Konsep ini akan mewarnai aktivitas kehidupan kita, termasuk dalam mengelola organisasi Dharma Wanita Persatuan di daerah kita masing-masing. Jika dikaitkan dengan makna spiritual halalbihalal ini, maka esensi dari konsep tersebut sejatinya adalah membangun tata kelola dan gaya hidup Islami (Islamic Lifestyle),” katanya.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Beri Santunan Bagi 5 Tenaga Medis Yang Wafat karena Tangani Covid-19

“Gaya hidup Islami akan mengajarkan kepada kita untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pengelolaan waktu di luar rumah untuk hal yang penting, serta membangun semangat berbagi kepada orang atau tetangga yang tidak mampu secara ekonomi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel yang juga merupakan Penasehat DWP Sulsel, Lies F Nurdin dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya sehingga halal bihalal tersebut dapat terselenggara. Tentunya dengan tetap mengedepankan protap Covid-19.

“Walaupun berjauhan, hati kita semua tetap connect. Semoga tidak mengurangi esensi, makna dari ikatan silaturahmi yang ingin kita raih,” ujarnya.

Lies F Nurdin mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh ketua dan pengurus Dharma Wanita kabupaten/kota yang terus berpartisipasi dan bersinergi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak penyebaran Covid-19.

“Saya mengajak ibu-ibu Dharma Wanita untuk tetap mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 ini, karena kita semua tidak mengetahui sampai kapan virus ini akan tetap ada di sekeliling kita. Selalu sosialisasikan mencuci tangan, pemakaian masker, dan menjaga jarak ketika berada di luar rumah,” ajaknya.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Sebut Proyek Kereta Api Terkendala Anggaran Pembebasan Lahan

Ia juga mengharapkan sosialisasi untuk pencegahan Covid-19 tetap berlanjut, mengingat informasi terakhir terkait penyebaran virus Covid-19 di Sulsel sudah memasuki tingkat yang menurun.

“Mudah-mudahan dengan adanya kehadiran seluruh ibu-ibu Dharma Wanita yang tetap mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini, akan sangat berperan penting di tengah-tengah masyarakat. Mari kita berdoa agar virus ini cepat ditemukan vaksinnya, sehingga membuat kita tidak selalu khawatir lagi,” tutupnya.

. Andi Khaerul

loading...