Wagub Sulsel Dukung Warga di Bara-barayya Fungsikan Lorong Jadi Lahan Pertanian

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. mengunjungi lorong produktif milik warga di Jalan Abu Bakar Lambogo, Kelurahan Bara-barayya, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (2/6/2020).

BERITA.NEWS, Makassar – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi lorong produktif milik warga di Jalan Abu Bakar Lambogo, Kelurahan Bara-barayya, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (2/6/2020).

Menyusuri lorong, dirinya bersama camat, lurah, LPM dan Penyuluh sampai di sebuah lahan yang diinisiasi warga ditanami beragam tumbuhan seperti cabe rawit hingga kangkung.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan fungsi ketahanan pangan keluarga dengan memanfaatkan space kosong pekarangan lorong di masa pandemi Covid-19,” jelas Andi Sudirman.

Menurutnya, peluang budi daya lahan produktif di Makassar sangat besar. Terlebih di situasi ekonomi yang kian terpukul akibat wabah virus corona.

“Membantu budidaya ikan, tanaman sayur dengan memanfaatkan pekarangan rumah. Ini dapat membantu untuk mengurangi beban pengeluaran warga butuh perhatian khusus untuk kebutuhan sehari-harinya. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Andi Sudirman juga telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak kondisi pandemi Covid-19.

“Masyarakat tidak harus setiap hari ke pasar, sehingga bisa menghemat pengeluaran belanja rumah tangga bagi warga. Ini juga bisa bernilai ekonomis di kemudian hari, bisa menjadi usaha kecil milik warga di tingkat RT RW,” ujarnya.

. Andi Khaerul

loading...