Toyota Fortuner Facelift Meluncur 4 Juni, Ini Bocoran Fiturnya

Rendering Toyota Fortuner terbaru Ilustrasi Toyota Fortuner facelift.(Foto: Kolesa)

BERITA.NEWS, Jakarta – Toyota Fortuner Facelift dipastikan meluncur pada 4 Juni mendatang di Thailand. Mobil SUV andalan Toyota ini bakal mengusung desain lebih agresif serta kekinian, juga dilengkapi sejumlah fitur baru.

Dikutip dari Headlightmag, dari segi eksterior Fortuner facelift akan dibekali lampu proyektor dan LED baru.

Desain bumper dan grille juga dipoles jadi lebih modern selaras dengan mobil-mobil keluaran Toyota saat ini. Perubahan desain juga menyentuh area pelek, lampu belakang, hingga bumper belakang.

Mengutip Detikcom, dari segi fitur, kabarnya model terbaru Fortuner ini bakal mendapatkan kamera 360 derajat, panel layar sentuh 9 inci, dukungan Apple CarPlay, juga sistem pengisi daya telepon nirkabel (wireless).

Rendering Toyota Fortuner terbaruRendering Toyota Fortuner terbaru Foto: Kolesa

Untuk fitur keamanan, Fortuner facelift disebut-sebut akan mengadopsi teknologi Toyota Safety Sense (TSS). Fitur keselamatan ini meliputi Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert, dan Lane Keeping Assist.

Tak hanya ubahan di bagian desain dan penambahan fitur, Toyota Fortuner facelift juga mendapat pilihan mesin baru, dengan kode 1GD-FTV, 2.755 cc, yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 177 dk pada 3.400 rpm dan torsi maksimum 420-450 Nm meter pada 1.400-2.600 rpm.
Mesin itu dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan, dan tersedia dalam pilihan penggerak 2 roda dan 4 roda.

Sementara pilihan mesin diesel berkode 2GD-FTV tetap ada. Mesin ini berkapasitas 2.393 cc, mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimum 150 dk pada 3.400 rpm dan torsi maksimum 400 Nm pada 1.600-2.000 rpm, dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan, tersedia dalam penggerak 2 roda dan 4 roda.

Fortuner merupakan salah satu SUV paling laris yang dijual Toyota secara global. Namun model yang ada saat ini sudah bertahan sejak 2015 dan belum mengalami perubahan berarti sejak saat itu. Kemunculan wajah barunya di pekan ini diharapkan akan menjaga persaingan fortuner dengan para pesaingnya di seluruh dunia.

loading...