RS Sumantri Parepare Buat Program Senam bagi Pasien Covid-19

ilustrasi: net

BERITA.NEWS, Parepare – Rumah Sakit (RS) Sumantri Kota Parepare, Sulawesi Selatan, melaksanakan senam pagi bersama dengan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 dan konfrom positif Covid-19. Senam dilaksanakan di halaman RS Sumantri Kota Parepare.

Kepala Rumah Sakit (RS) Sumantri Kota Parepare, Drg. Endi Yudana mengungkapkan, pihaknya melaksanakan kegiatan senam bersama tersebut bertujuan untuk meningkatkan imunitas.

“Kami melaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan imunitas para pasien covid-19 yang sedang dirawat di Rumah Sakit Sumantri Kota Parepare ini,” ungkap Drg. Endi, Selasa (2/6/2020).

Drg. Endi mengatakan, program senam untuk meningkatkan imunitas ini merupakan program bagi pasien covid-19, agar mereka dapat bergembira.

“Dengan adanya program ini dikarenakan ada pasien yang telah lama dirawat sehingga kurang bergerak, sehingga kami membuat program ini agar pasien tetap bergerak dan bergembira yang merupakan salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh,” ujarnya.

Drg. Endi menjelaskan bahwa program senam untuk pasien covid-19 ini tujuan utamanya untuk mengurangi mereka merasa dikucilkan.

“Ini penyakit bukan aib melainkan ini merupakan penyakit infeksi sehingga kita tidak perlu untuk mengucilkan ataupun menjauhi mereka,” jelasnya.

Drg. Endi berharap agar pasien yang ada di RS Sumantri Kota Parepare dapat cepat sembuh dan dapat kembali ke masyarakat serta diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Semoga pasien tersebut cepat sembuh, kembali ke masyarakat dan diterima di masyarakat tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah,” tutup nya.

Diketahui, ada sebanyak dua orang yang terkonfrom covid dan lima orang dalam status PDP. Jadi, ada sebanyak tujuh orang yang masih dirawat di RS Sumantri Kota Parepare.

. Wahyu Ady Saputra

loading...