Susun RKPD 2021, Kadis PUPR Bulukumba Tinjau Sejumlah Titik Lokasi Usulan

BERITA.NEWS, Bulukumba – Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2021 khususnya Urusan Bidang Pekerjaan Umum, maka Dinas PUPR Kabupaten Bulukumba melakukan peninjauan lokasi atas usulan prioritas dalam musrenbang kecamatan.

Ada beberapa ruas jalan yang butuh perhatian serius di 10 kecamatan, begitupun adanya beberapa pembangunan jembatan yang harus dilanjutkan/diselesaikan pembangunannya pada tahun 2021.

Kadis PUPR Bulukumba Rudy Ramlan menuturkan bahwa, Dinas Pekerjaan Umum berupaya untuk turun langsung menyecek apa yang menjadi skala prioritas di setiap kecamatan. Data musrenbang yang masuk ke pihaknya tidak dilengkapi dengan dokumen pendukung seperti foto kondisi terkini, sehingga pihaknya butuh informasi yang akurat.

Baca Juga :  Buang Air di Sungai, Wanita di Mamuju Tengah Hilang Diterkam Buaya

“Kita ingin memastikan bahwa apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terakomodir dalam rencana kerja kami di tahun 2021. Selanjutnya kita akan bawa pada pembahasan anggaran di DPRD,” ungkap Kadis PUPR Bulukumba.

Menurutnya, ia juga akan terus berupaya membangun komunikasi yang intens dengan teman-teman di DPRD, karena Perda APBD merupakan keputusan bersama antara eksekutif dan legislatif.

“Kita ingin membangun komitmen kebersamaan dalam perencanaan pembangunan sehingga hasilnya nanti dapat lebih dinikmati oleh masyarakat bulukumba. Kami berupaya untuk semakin peka atas permasalahan yang ada di daerah, itulah kenapa kami berupaya untuk terus memonitor perkembamgan di media sosial, media cetak, media elektronik dan media online,” ujar mantan Kadis Keminfo tersebut.

Baca Juga :  Warga Sumsel Akan Didenda Jika Tidak Pakai Masker di Tempat Umum, Pergub sedang Dibahas

“Kami akan berupaya selalu tanggap dan melakukan pencegahan dini atas persoalan yang terkait dengan kewajiban kami dan kami berupaya untuk selalu hadir melayani apa yang menjadi kebutuhan / persoalan masyarakat Bulukumba,” tambahnya.

. IL

loading...