Disdik Sulsel Mulai Rancang Skenario Saat Siswa Kembali Belajar di Sekolah

Plt Kepala Disdik Sulsel Basri.

BERITA.NEWS, Makassar – Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel Basri mengaku tengah menyiapkan skenario khusus jika masa perpanjangan masa belajar dari rumah dicabut, untuk kemudian kembali ke sekolah.

Basri mengatakan, langkah persiapan terus dilakukan untuk mengantisipasi. Meski begitu belum ada surat akan hal tersebut. Berdasarkan surat edaran Gubernur masa belajar di rumah berakhir 4 Juni 2020.

“Belum ada petunjuk resmi Kementrian Pendidikan untuk melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah, tetapi langkah antisipasi harus dipersiapkan lebih awal dan salah satu opsi yaitu dalam satu kelas akan dibagi dua,” ucapnya, Jumat (29/5/2020).

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Sebut Proyek Kereta Api Terkendala Anggaran Pembebasan Lahan

Dia menjelaskan ada opsi untuk membagi dua siswa yang ada dalam satu kelas atau pengurangan jumlah tiap ruangan, menambah jam belajar bagi siswa yang masuk pagi dan siang.

“Jadi berdasarkan pembicaraan dengan kepala sekolah dan direktur SMA, salah satu skenario atau opsi akan dilakukan adalah membagi dua jumlah siswa satu kelas dengan memperpanjang waktu sekolah,” ungkapnya.

Ia menambahkan Pemerintah Pusat melalui kementrian terkait masih terus melakukan koordinasi untuk memantapkan kebijakan yang nantinya diterapkan.

Baca Juga :  Gubernur Tegaskan Surat Bebas Covid-19 Harus Ditaati Saat Keluar-Masuk Makassar

“Kita menunggu keputusan pasti dari Pemerintah Pusat melalui kementrian terkait, karena provinsi adalah perwakilan pemerintah pusat di daerah sehingga tidak mungkin kita berjalan sendiri,” kata Basri.

“Skema yang nantinya akan dilakukan tentu intinya kesehatan paling utama, dan terhindar dari covid-19,” pungkasnya.

. Andi Khaerul

loading...