Kapal Tabrak Gapura Ruang Tunggu Pelabuhan, Semua Penumpang Selamat

ilustrasi kapal (net)

BERITA.NEWS, Kendari – Kapal penumpang Aksar Saputra 08 mengalami insiden menabrak gapura ruang tunggu Pelabuhan Nusantara Kabupaten Muna, Kendari, Sulawesi Tenggara. Kapal tersebut diduga mengalami gangguan mesin saat hendak sandar di pelabuhan.

Nahkoda KM Aksar Saputra 08, Riyan mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Kamis, (28/5/2020) subuh. Riyan mengaku tidak dapat mengendalikan handel atrek saat kapal hendak bersandar di pelabuhan.

“Ada trouble mesin, ketika mau sandar tidak bisa mundur jadi kapalnya terus maju. Kan kapal ada laju dengan air,” kata Riyan, mengutip Detikcom.

Baca Juga :  Luncurkan Aplikasi TACS, Polres Tulungagung Teken MoU dengan RS dan Jasa Raharja
Gapura Pelabuhan Nusantara, Muna, Sulawesi Tenggara rusak ditabrak kapal. (Foto: Dok. Istimewa)

Beruntung, saat kejadian tidak ada satu pun korban jiwa sehingga semua penumpang dapat diselamatkan. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang saksi mata, Ayu mengatakan saat itu kapal datang terlambat dari jam biasanya. Ia pun melihat kapal menabrak gapura.

Baca Juga :  Pemilik Cafe-Warkop di Parepare Kurang Setuju Bila Jam Operasional Dibatasi sampai Pukul 21.00

“Biasanya datang jam 03.30, tapi ini tibanya 04.30, terus saya lihat dari jauh kapal laju eh tidak berhenti langsung menabrak,” ujarnya.

loading...