Realme Rilis X3 Superzoom, Begini Spesifikasi dan Harganya

Realme X3 Superzoom. Foto: Dok. Realme

BERITA.NEWS, Jakarta – Setelah merilis X50 Pro Player, Realme kini merilis X3 Superzoom di Eropa, yang punya kamera dengan zoom besar dan harga relatif terjangkau.

Mengutip Detikcom, X3 Superzoom dirilis di Spanyol dan Inggris, dan merupakan ponsel dengan lensa zoom yang memanfaatkan sistem kamera periskop. Ada empat kamera belakang di ponsel ini, yaitu kamera 8 megapixel dengan 5x zoom optik, kamera utama 64 megapixel, kamera 8 megapixel ultrawide, dan kamera 2 megapixel macro.

Ponsel dengan layar 6,6 inch 1080p ini punya refresh rate 120Hz. Ada hole punch pada bagian layar yang menjadi tempat untuk kamera selfie 32 megapixel dan kamera 8 megapixel ultrawide.

Penggunaan panel LCD di X3 Superzoom tampaknya membuat ponsel ini punya bezel sedikit lebih besar ketimbang ponsel yang memakai panel OLED. Pemilihan panel ini jugalah yang mungkin membuat sensor sidik jarinya tak dibenamkan di bawah layar, melainkan pada tombol power.

Prosesor yang dipakai adalah Snapdragon 855+, bukan Snapdragon 865 hanya bisa menggunakan modem 5G. Baterainya 4.200 mAh dengan dukungan fast charging 30W, dan 1 konfigurasi RAM dan storage, yaitu 12GB/256GB, demikian dikutip dari The Verge, Rabu (27/5/2020).

X3 Superzoom tak punya standardisasi rating IP yang menunjukkan ketahanannya terhadap air dan debu. Namun Realme mengklaim ponsel ini punya tiga lapisan anti air.

Dengan harga USD 550 atau sekitar Rp 8 jutaan, bisa dibilang X3 Superzoom adalah ponsel termurah yang menggunakan sistem periskop untuk kamera zoomnya. Begitu juga dengan kombinasi layar 120Hz dan prosesor Snapdragon 855+ yang masih sangat mumpuni untuk saat ini.

loading...