Bolehkan Resepsi Pernikahan, Gubernur Tegur Pj Walikota Makassar

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

BERITA.NEWS, Makassar – Belum sebulan duduki kursi Penjabat (PJ) Walikota Makassar Yusran Yusuf mendapat ‘hadiah’ teguran keras dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA), Selasa (26/5/2020).

Teguran tersebut, terkait kebijakan yang dikeluarkan ditengah situasi pandemi Covid-19 atau Corona Virus yang masih tinggi di kota Makassar. Membolehkan lakukan resepsi pernikahan.

Padahal, kata NA, Pemprov Sulsel telah gencar melakukan kampanye supaya mengurangi aktivitas keramaian selama masa pandemi tersebut dan mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah. Ia menilai kebijakan tersebut sangat merugikan.

Baca Juga :  Lantik 4 Pejabat, Sekprov Sulsel Ingatkan Pelayanan untuk Masyarakat Tak Boleh Kendor

“Kita sedang gencarnya meminta masyarakat tetap di rumah saja, justru Pj Walikota membolehkan masyarakat berkumpul di luar dengan membolehkan pelaksanaan resepsi pernikahan. Keputusan ini terlalu dini, dan tidak pertimbangkan dampaknya,” tegasnya.

Ia pun menyayangkan sikap Pj Walikota tersebut. Apalagi, kata dia tidak ada koordinasi sebelum mengeluarkan kebijakan tersebut kepada Pemprov Sulsel. Kaitannya, keselamatan banyak orang.

“Fokus kita saat ini bagaimana terus menekan penyebaran covid-19 tidak semakin banyak. Harusnya kita hargai apa yang sudah jalan sebelumnya, bagaimana pejabat sebelumnya getol melakukan itu,” ucapnya.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Sebut Proyek Kereta Api Terkendala Anggaran Pembebasan Lahan

“Harusnya juga kita menghargai pengorbanan para tim medis yang sudah bekerja keras, mereka rela meninggalkan keluarga demi mencegah dan menyelamatkan pasien covid-19,” pungkas NA.

. Andi Khaerul

loading...