Pramuka Peduli Bulukumba Salurkan Bantuan 80 Paket Sembako di Baturapa

Ketua Kwarcab Pramuka Bulukumba Tomy Satria Yulianto didampingi oleh Wakil Ketua Kwarcab H Safiuddin yang juga anggota DPRD Bulukumba serta jajaran pengurus Kwarcab Pramuka, menyerahkan bantuan di Kampung Baturapa, Kelurahan Borongrappo, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Jumat (22/5/2020).

BERITA.NEWS, Bulukumba – Kondisi Lingkungan Bontomanai, Kampung Baturapa, Kelurahan Borongrappo, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, yang terisolir karena adanya beberapa warga di sana yang positif Covid-19 menjadi perhatian sejumlah pihak untuk memberikan bantuan.

Selain Pemerintah Kabupaten Bulukumba, beberapa pihak juga sudah menyalurkan bantuan, termasuk dari keluarga besar Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bulukumba melalui program Pramuka Peduli.

Pramuka Peduli memberikan bantuan sebanyak 80 paket sembako yang masing-masing berisi beras 5 kilogram, gula 3 liter, Indomie 1 dos, teh 2 bungkus, sirup dan minyak goreng 1 bungkus.

Penyaluran program Pramuka Peduli ini dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Pramuka Tomy Satria Yulianto didampingi oleh Wakil Ketua Kwarcab H Safiuddin yang juga anggota DPRD Bulukumba serta jajaran pengurus Kwarcab Pramuka, Jumat (22/5/2020).

Tomy Satria Yulianto mengungkapkan jika pihaknya mendatangi lingkungan Baturapa dalam program Pramuka Peduli. Kepedulian ini dilakukan dengan memberikan bantuan berupa bahan pokok dan juga untuk saling menguatkan sesama saudara yang terkena dampak Covid-19.

“Kenapa penting kami hadir di sana? Hal tersebut sebagai wujud memberikan edukasi kepada masyarakat lain bahwa masyarakat Baturapa tidak boleh dikucilkan malah harus disemangati,” kata Tomy yang juga Wakil Bupati Bulukumba.

Menurutnya, warga lainnya tidak perlu khawatir mengunjungi Baturapa karena semua akan baik-baik saja selama interaksi kita berjalan sehat dan melakukan physical distancing ketika bertemu dengan warga.

Untuk diketahui jumlah warga yang terpapar Covid-19 di lingkungan Baturapa sebanyak 6 orang, namun 1 orang sudah sembuh dan 5 orang lainnya masih dirawat di Makassar.

. IL

loading...