HAP Comunity Berbagi Paket Sembako dan Masker ke Warga Terdampak Corona

BERITA.NEWS, Makassar – Haji Andi Parenrengi (HAP) Community melaksanakan aksi sosial di tengah pandemi Covid-19. Mereka membagikan sembako dan masker kepada masyarakat yang terdampak wabah virus tersebut di beberapa daerah kecamatan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua HAP Community Andi Farid Parenrengi mengatakan, pihaknya membagikan paket sembako dan masker gratis secara bertahap. Kegiatan sosial ini dilakukan sebagai bentuk saling peduli terhadap sesama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

“Kegiatan ini kami lakukan tiga sesi. Sesi pertama pembagian masker, sesi kedua pembagian sembako, sesi ketiga pembagian paket lebaran dan sembako,” ujar Farid kepada BERITA.NEWS, Kamis (21/5/2020).

Farid berharap apa yang berikan HAP Community bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga penerima.

“Setidaknya, paket sembako ini bisa memberikan amunisi untuk kebutuhan keluarga sehari-hari bagi mereka yang terdampak. Mohon diterima dan jangan dinilai besarnya yang diberikan, tapi semoga ini bisa membantu dan bermanfaat,” harap Farid.

Farid menambahkan kali ini Aksi tahunan dilakukan dengan cara berbeda. Biasanya mereka mengumpulkan semua anggota pengurus serta masyarakat secara kelompok sambil buka puasa bersama. Namun kali ini dengan cara berkeling membagikan paket yang ingin disalurkan kepada masyarakat secara langsung dengan mengikuti imbauan Pemerintah.

Menurutnya, kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun. Tahun ini pihaknya melakukan agak berbeda karena harus mengikuti protokol penanganan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah yang melarang berkumpul.

“Kami tidak melakukan baksos yang sifatnya perkumpulan antara organisasi dan teman-teman lainnya. Harapan kami dengan diadakannya kegiatan ini semoga dapat meringankan beban masyarakat. Terkhusus bagi mereka yang terdampak Covid-19, serta kami berdoa semoga pandemi ini dapat segera berakhir,” imbuhnya.

. Akbar

Comment