Warga Makassar Mengeluh Tak Kebagian Bansos Covid-19

BERITA.NEWS, Makassar – Ratusan warga mengeluhkan tidak mendapat bantuan sosial (Bansos) yang diterima terkait dampak Covid-19 di Kota Makassar. Salah satunya di Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Puluhan Kartu Keluarga (KK) yang menganggur Tanpa uluran Bansos. Sebut saja Syamsul Dg Ngawing (59), Salah satu warga Kelurahan Jongaya yang gigit jari akibat tidak mendapat bantuan apapun Sejak 2 tahun Terakhir.

“Sudah Lama saya tidak merasakan yang namanya bantuan, kalau kartu adaji. Tapi tidak aktifmi kamase” Keluh Syamsul Dg Ngawing kepada Berita.News (21/5/2020).

Hal yang senada dikeluhkan oleh Dahyar(43), Adalah warga yang memang benar-benar membutuhkan lantaran tidak memiliki penghasilan alias berada di bawah garis kemiskinan.


Baca Juga


“Sekarang ini saya Heran, kita semua bisa melihat kondisi kami ini. bukan saja Pandemi cari uang susah apalagi situasi seperti ini, Sedangkan mereka yang kebagian Bantuan dampak Covid-19 kalau diukur dari segi kemampuan saya ini jauh di bawah mereka kasihan ini namanya tidak manusiawi” Jelas Dahyar.

Dalam Pantauan Berita.news beberapa warga penerima Bantuan Sosial covid-19 diduga ada yang dobel, dan terkesan nepotisme.

Sementara itu Saat dikonfirmasi Lurah jongaya meyakini bahwa tidak ada data yang dobel baik penerima Rastra maupun yang lain.

“tidak mungkin, karena para RW dengan sahabat Tksk dari depsos perifikasi dikelurahan” Ujar Subhan via Whatsapp.

.Angga

loading...