IKA Sastra Indonesia 84 FIB Unhas Salurkan Bantuan Tanggap Covid-19

IKA Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya Unhas Angkatan 84 menyalurkan bantuan kemanusiaan.

BERITA.NEWS, Makassar – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (Unhas) Angkatan 84 menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di RW 4 Kelurahan Panampu Makassar, Kamis (21/5/2020).

Aksi kemanusiaan itu pun disambut gembira pemerintah dan masyarakat setempat yang disaksikan oleh Lurah Pannampu, Abdul Muis dan Ketua RW M. Gasing saat penyerahan kepada puluhan warga Panampu yang terdampak dengan krisis pandemi tersebut.

Bantuan berupa paket sembako untuk sambut lebaran Idul Fitri tersebut hasil donasi dan sumbangan seluruhnya IKA Sastra Indonesia Angkatan 84 FIB Unhas.

“Kami bersyukur alumni ini khususnya Angkatan 84 memiliki kepekaan sosial tinggi terhadap urusan kemanusiaan pada warga sekitar,” ujar Muliadi, salah seorang alumni saat ini menjabat Wakil Dekan I Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Ia berharap adanya sedikit bantuan tersebut bisa bisa meringankan beban mereka yang betul-betul membutuhkan, apalagi dampak pandemi yang sangat terasa di semua sektor ekonomi masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan bernilai keberkahan menggembirakan masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya.

. Andi Khaerul

loading...