Alhamdulillah, 2 Pasien Positif Covid-19 Jeneponto Dinyatakan Sembuh

Tim TGC gugus tugas penanganan Covid-19 Jeneponto, saat menjemput pasien RR dan AH.

BERITA.NEWS, Jeneponto – Dua orang pasien inisial RR dan AH asal Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan hari ini dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19).

Kedua pasien yang sebelumnya reaktif positif virus corona adalah santri cluster Pondok Pesantren Temboro Magetan, Provinsi Jawa Timur.

“Alhamdulillah, keduanya dinyatakan sembuh setelah dirawat selama kurang lebih 2 minggu di RS Labuang Baji Makassar,” ucap juru bicara penanganan Covid-19 Jeneponto, Mustaufiq.

Mustaufiq menyampaikan, berdasarkan informasi melalui pesan singkat dari Susanti Mansur tim gerak cepat (TGC) Dinas Kesehatan Jeneponto yang memperoleh kabar tersebut dari tim dokter yang merawat ke 2 pasien.

Dia menambahkan usai serangkaian perawatan dan uji laboratorium maka hasil kedua pasien AH dan RR dinyatakan sembuh dan boleh dijemput hari ini.

“Insya Allah Susanti Mansyur bersama Pak Rinal akan menuju Makassar untuk menjemput pasien AH dan RR untuk dipulangkan ke rumahnya dan berkumpul kembali bersama keluarganya,” jelas Taufiq.

Pihaknya berharap, kepada seluruh warga masyarakat Jeneponto agar tidak panik, namun tetap waspada serta melaksanakan himbauan pemerintah dengan menjaga jarak (physical distancing).

Selain itu agar tetap pakai masker dan hindari berkumpul atau keramaian serta jaga kebersihan diri dengan cuci tangan setiap habis dari bepergian. Dan hindari bepergian bila tidak terlalu penting.

“Kami dari tim gugus tugas akan terus bergerak melakukan langkah strategis dan antisipatif dengan melakukan sinergitas dengan seluruh elemen, khususnya meminta kesadaran masyarakat untuk tetap melakukan pengawasan di lingkungan sekitar terhadap warga pendatang untuk dilakukan pendataan dan pemetaan terhadap resiko penyebaran virus covid 19,” tambahnya.

. Muh Ilham

loading...