Polres Jeneponto Salurkan 10 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Penyerahan secara simbolis ke Kapolsek jajaran di Mapolres Jeneponto, Selasa (19/5/2020).

BERITA.NEWS, Jeneponto – Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdianayah SIK menyalurkan 10 ton beras untuk dibagikan ke masyarakat kurang mampu khususnya warga terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut diberikan ke Polsek jajaran, yang selanjutnya akan dibagikan oleh para Bhabinkamtibas. Hal ini sebagai bentuk bakti sosial Polri peduli Covid-19.

Penyerahan bantuan beras sebanyak 10 ton dikemas dalam 2.000 karung. Setiap karung berisi 5 kg bersih akan disalurkan sesuai data yang telah disiapkan di wilayah Polsek masing-masing kepada warga kurang mampu.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Resmikan Balla Ewako Maros, Rumah Edukasi Covid-19

Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah melalui pelaksana tugas Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul mengatakan bantuan 10 ton beras tersebut berasal dari Mabes Polri yang diperuntukkan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah.

“Gerakan bakti sosial Polri Peduli Covid-19 ini sesuai dengan arahan Bapak Kapolri, dimana Polri turun langsung membantu warga dalam masa-masa sulit pandemi covid-19,” katanya, Rabu (20/5/2020).

Dia berharap bantuan tersebut bisa mengurangi beban hidup sehari-hari bagi warga yang terdampak Covid-19.

Baca Juga :  Kuota PPDB Jenjang SMP di Parepare Masih Kosong 1.145 Kursi, Ini Penyebabnya

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini sedikit membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Walaupun bantuan ini tidak seberapa nilainya, akan tetapi dapat mengurangi beban hidup warga kurang mampu yang terkena dampak virus covid-19,” ucapnya.

Berikut rincian beras yang disalurkan:

  1. Polsek Bangkala sebanyak 400 karung
  2. Polsek Batang sebanyak 362 karung
  3. Polsek Tamalatea sebanyak 386 karung
  4. Polsek Binamu sebanyak 388 karung
  5. Polsek Arungkeke sebanyak 100 karung
  6. Polsek Kelara sebanyak 364 karung

. Muh Ilham

loading...