Cari Warga Terpapar Corona, Pemkot Makassar Lakukan Rapid Test Serentak di 6 Kecamatan

Penjabat Walikota Makassar, Prof Yusran Yusuf memimpin rapat bersama jajaran Forkopimda Kota Makassar di Posko Induk Covid 19 Jl. Nikel Raya, Rabu (13/5/2020).

BERITA.NEWS, Makassar – Pj Wali Kota Makassar Prof Yusran Yusuf melepas Tim Medis Pemeriksaan Rapid Test Massal di Dermaga Mako Lantamal VI, untuk pulau Kodingareng. Pelepasan ini menjadi tanda dilakukannya rapid test massal serentak di enam kecamatan se-kota Makassar.

Keenam kecamatan tersebut yakni Sangkarrang, Tamalate, Panakkukang, Manggala, Rappocini, dan Biringkanaya.

“Kami sekarang massif melakukan tracing dan rapid test secara massal berbasis kecamatan dan kelurahan. Itu untuk memastikan bahwa masyarakat yang terpapar di luar bisa kita temukan dan isolasi,” kata Yusran, Selasa (19/5/2020), mengutip Detikcom.

Yusran mengatakan persoalan virus corona harus cepat ditangani. Selain itu, upaya pelacakan kontak juga harus terus dilakukan agar mata rantai penyebaran bisa segera diputus dan tidak meluas.

Untuk Kecamatan Tamalate rapid test yang dilakukan hari ini dihadiri 854 peserta. Sebanyak 13 menunjukan hasil reaktif.

Sebelumnya, salah satu pulau di wilayah kecamatan kepulauan Sangkarrang yakni Kepulauan Kodingareng telah terdeteksi 10 orang positif dari hasil test swab. Untuk Kepulauan Kodingareng sendiri disediakan 2.000 alat test rapid.

“Ini urgent dan harus segera dilakukan tindakan untuk mencegah virus menyebar hingga satu pulau,” kata Yusran.

loading...