Categories: Daerah

Update Covid-19 di Parepare: Bertambah 5 Kasus, Total Positif 33 Orang

BERITA.NEWS, Parepare – Kasus positif virus Corona di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terus bertambah. Data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Parepare mencatat ada penambahan 5 kasus positif hari ini dari sebelumnya 28 orang, sehingga total saat ini menjadi 33 kasus.

“Iya, ada 5 kasus baru. Pak M (inisial) satu keluarga yang tinggal di Lompoe positif. Penularannya dari klaster Lakessi. Saat ini sedang dirawat di RSUD Andi Makkasau,” kata Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan COVID-19 Kota Parepare, Halwatiah, Selasa(19/5/2020), mengutip Detikcom.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Parepare, Taufan Pawe mengatakan, penambahan kasus positif yang signifikan disebabkan lantaran pemerintah intens melakukan rapid test massal di sejumlah titik. Pengecekan ini khususnya di klaster-klaster yang menjadi tempat penyebaran virus Corona.

“Melihat kondisi ini, kami sangat berharap masyarakat tetap melaksanakan imbauan Pemerintah untuk beraktivitas di rumah dan mematuhi protokol kesehatan. Hal ini dilakukan guna menekan transmisi lokal di Kota Parepare,” ujar Taufan Pawe, yang juga Wali Kota Parepare.

Saat ini sudah 33 kasus positif Corona di Parepare, namun dari jumlah itu, sudah ada 12 orang yang sembuh. Sebanyak 21 orang lainnya masih dalam perawatan, terbagi 16 di RSUD Andi Makkasau, 3 di RS Sumantri dan 2 orang yang dirujuk ke Makassar.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 9 orang yang tengah dirawat, 7 di antaranya di RSUD Andi Makkasau, dan 2 di RS Sumantri. Serta 38 orang PDP sudah pulang dan sehat.

Kemudian ada 9 Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dipantau di Parepare, dengan rincian 95 orang selesai dipantau atau bisa dikategorikan aman. Sementara Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 92 sedang dipantau, dan 1.037 selesai dipantau.

Tinggalkan Komentar
Share
Published by
Tri Rasyad