Kunker di Luwu, Danrem 142/Tatag Minta Forkopimda Tingkatkan Sinergitas

Komandan Resort Militer 142/Taro Ada Taro Gau (Danrem 142/Tatag), Kolonel CZI Firman Dahlan, SIP melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Luwu dan diterima bupati di rumah jabatan Bupati Luwu, Minggu (17/5/2020).

BERITA.NEWS, Luwu – Tepat pukul 08.55 Wita, Komandan Resort Militer 142/Taro Ada Taro Gau (Danrem 142/Tatag), Kolonel CZI Firman Dahlan, SIP tiba di rumah jabatan Bupati Luwu, Jl Poros Makassar-Palopo Kelurahan Pamannu Kecamatan Belopa Utara, Minggu (17/5/2020). Danrem datang beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 PD XIV Hasanuddin Ny Sari Firman Dahlan, didampingi oleh Dandim 1403/SWG, Letkol Inf Gunawan, SIP.

Danrem 142/Tatag, Kolonel CZI Firman Dahlan, mengatakan kedatangannya di Kabupaten Luwu dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 1403/Swg.

“Terima kasih atas sambutan bapak Bupati Luwu beserta unsur Forkopimda, sekalipun hari ini sedang libur. Saat ini kami sedang melakukan kunjungan kerja dengan berkeliling di beberapa wilayah, antara lain Luwu Timur, Luwu Utara, Kota Palopo, dan Toraja untuk mengenal para pejabat daerah setempat sekaligus mengenali wilayah tanggung jawab kami,” kata Kolonel CZI Firman Dahlan.

Dalam kunjungan perdananya di Luwu sejak diberikan amanah untuk memegang jabatan sebagai Danrem 142/Tatag, Kolonel CZI Firman Dahlan berharap sinergitas semua unsur Forkopimda tetap terjaga agar pemerintahan di Kabupaten Luwu dapat berjalan dengan baik.

Menurutnya, sinergitas seluruh unsur Forkopimda di Kabupaten Luwu ini harus tetap terjaga agar roda pemerintahan juga bisa berjalan dengan baik. “Apalagi saat ini, kita sedang menghadapi persoalan Pandemi Covid-19, dalam mengatasi wabah ini, diperlukan kerjasama semua unsur elemen masyarakat, terutama unsur Forkopimda,” katanya.

“Kita semua harus tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan. Tim Gugus Tugas juga harus kompak dalam melaksanakan tugas sehingga kita berharap tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Luwu,” lanjut Kolonel CZI Firman Dahlan.

Sementara itu, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, menyambut baik kunjungan kerja Danrem 142/Tatag beserta rombongan di Kabupaten Luwu.

“Selamat datang di Kabupaten Luwu Pak Danrem, selamat bertugas. Semoga dalam melaksanakan tugas senantiasa di bawah lindungan Allah SWT. Sekadar informasi, Kabupaten Luwu ini merupakan induknya kabupaten lainnya di wilayah Luwu Raya, yang kemudian dimekarkan menjadi Luwu Timur, Luwu Utara, dan Kota Palopo. Dalam hal penangangan Covid-19 di Kabupaten Luwu, Alhamdulillah semua unsur Forkopimda telah bersinergi dengan baik untuk melakukan pencegahan penyebaran wabah Covid-19,” jelas H Basmin Mattayang.

Adapun personel yang ikut dalam rombongan Danrem 142/Tatag, antara lain, Mayor Inf Amiruddin (Pasi Intel Rem 142/Tatag), Kapten Inf Albertus (Pasi Ops Rem 142/Tatag), Mayor Arh Rosadi (Pasi Ter Rem 142/Tatag), Mayor Inf Ahmad T (Kapenrem 142/Tatag).

Sementara unsur Forkopimda dan pejabat lingkup Pemda Luwu yang mendampingi Bupati menyambut Danrem 142/Tatag berserta rombongan, antara lain Wakil Ketua DPRD Luwu Zulkifli, Ketua Pengadilan Negeri Belopa I Made Yuliada, Sekda Luwu Ridwan Tumba Lolo, Kepala Inspektorat Sakri dan para Kepala OPD Lingkup Kabupaten Luwu.

. Muh. Asri

loading...