41 Rumah Tertimbun Lumpur, Akses Jalan Palu-Sigi Putus

Ilustrasi - Kondisi rumah warga yang tertanam lumpur akibat banjir bandang Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi. ANTARA/HO-Humas ACT Sulteng/am.

BERITA.NEWS, Sigi – Belasan rumah warga yang ada di Desa Poi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah tertimbun lumpur setinggi kurang lebih 1 meter.

Lumpur ini merupakan material yang dibawa oleh banjir bandang yang terjadi di desa tersebut pada Jumat (15/5) malam.

Menurut Camat Dolo Selatan, Jalil kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 21:00 WITA. akibat kejadian itu sebanyak 41 rumah warga yang tersebar di dua Dusun di wilayah itu terdampak Banjir bandang. 39 tertimbun lumpur dan dua hanyut terbawa arus banjir.

Baca Juga :  Perkenalkan Anir, Cabup Perempuan Pertama di Pilkada Pangkep

”ini ada 41 Kepala keluarga yang terdampak. Untung tidak ada korban jiwa. Tapi ada beberapa harta benda warga tidak terselamatkan,” ujarnya, Sabtu (16/5).

Tidak hanya rumah warga, ruas jalan Trans Provinsi yang menghubungkan antara Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Kecamatan Dolo Selatan, juga belum dapat dilalui, karena tertimbun lumpur.

”Belum ada akses jalan,” jelasnya.

Untuk saat ini, warga yang terdampak banjir bandang untuk sementara waktu diungsikan ke Hunian sementara (Huntara) yang ada di Desa tersebut dan sejumlah rumah warga yang berada di Desa tetangga.

Baca Juga :  Hadirkan Rest Area, Kasat Lantas Polres Pinrang : Untuk Menekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

”Kami ungsikan di huntara bencana alam gempa lalu, sama ada yang ke keluarga di desa sebelah” tambahnya.

. Antara

loading...